Kamis, 18 Oktober 2012

DUNIA DAN ALAM GHAIB,SAKTI,PERJALANAN SEJARAH PERADABAN MANUSIA,SETAN,AJARAN-AJARAN,DAN PENGIKUTNYA

Tantra Bhairawa Hubungannya dengan Tantrayana

Tentang ajaran Bhairawa dalam hubungannya dengan Tantrayana ada tiga aliran yaitu: Bhairawa Hala Cakra merupakan pertemuan ajaran Buddha dengan ajaran Tantrayana. Bhairawa Heru Cakra merupakan ajaran yang muncul dari tradisi kepercayaan Indonesia bercampur dengan Hala Cakra. Bhairawa Bima Sakti adalah pertemuan antara ajaran Bhairawa dengan ajaran Siwa. Ajaran Tantra Bhairawa bisa dikatakan sebuah penyimpangan dari ajaran Tantrayana yang asli. Ritual PANCAMAKARA yang bersumber dari kitab Kali Mantra dan kitab Mahanirvana Tantra jelas disebutkan sebagai berikut :
Kali Mantra:
Sadayam bhaamsaca miinam ca mudraa naithuna se vaca, Ete Pamca Makaaraa syu Mokshadaah Kaluyuge
“Mabuk, memakan daging, memakan ikan,melakukan sexualitas dan meditasi, akan menuntun kepada Moksha pada jaman Kaliyuga ini.”
Maha Nirvana Tantra :
“Pautvaa pitvaa punah pitvaa yaavat patati bhuutale, Punarutyaaya dyai potvaa punarjanma ga vidhate.”
“Minum, teruslah minum hingga kamu terjerembab ke tanah. Lantas berdirilah kembali dan minum lagi hingga sesudah itu kamu akan terbebas dari punarjanma (kelahiran kembali) dan mencapai kesempurnaan. (Moksha).”
Maksud dari ayat yang dipaparkan dalam Kitab Kali Mantra adalah, dengan ritual sebagaimana tersebut dibawah ini, maka akan dicapai Moksha pada jaman Kaliyuga yang tengah berlaku sekarang. Ritual tersebut adalah sebagai berikut :
1. MATSYA
2. MAMSA
3. MADA
4. MAITHUNA
5. MUDRA
Yang dimaksudkan adalah :
1. MATSYA(ikan) artinya = JADILAH SEEKOR IKAN YANG MENYELAMI SUNGAI/LAUTAN KEHIDUPAN. JANGAN MALAH MENOLAK KEHIDUPAN DAN MENINGGALAN DUNIA.
2. MAMSA ( Daging ) artinya = WALAU MENYELAM DALAM KEDUNIAWIAN, TETAPLAH MENGAWASI LIARNYA DAGING-MU/EGOMU!
3.MADA ( Mabuk ) artinya = MINUM DAN REGUKLAH SPIRITUALITAS, WALAU HIDUP DIALAM MATERI. MINUMLAH SPIRITUALITAS ITU HINGGA KAMU MABUK DENGAN-NYA.
4. MAITHUNA (Sex) artinya = CAPAILAH ORGASME SPIRITUAL, SATUKAN SAKTI/KUNDALNI DENGAN ATMAMU! USAHAKANLAH BENAR-BENAR AKAN HAL INI!
5. MUDRA (Sama saja dengan MEDITASI ) artinya = CAPALAH PELEBURAN DENGAN ASAL USULMU. ITULAH KESEMPURNAAN!
Sedangkan pengertian mabuk yang dipaparkan dalam Kitab Maha Nirvana Tantra diatas, sesungguhnya adalah MABUK SPIRITUALITAS.
Inilah sesungguhnya maksud dari ajaran TANTRAYANA. TETAP MENIKMATI KEDUNIAWIAN NAMUN SPIRITUALITAS HARUS DIUTAMAKAN. Namun dalam ajaran Tantra Bhairawa, ritual-ritual yang dipaparkan diatas, benar-benar dijalankan apa adanya.

Beberapa Aliran Satanisme.

Sebagaimana agama dan kepercayaan pada umumnya stanisme juga terdiri dari beberapa kelompok atau aliran yang sebagian dari para pemuja setan ini tidak selalu menggambarkan kepercayaan penuh atas setan atau iblis bahkan beberapa kelompok diantaranya melihat bahwa tidak ada ruginya keikutsertaan mereka dalam Dunia Kesenagan yang dilarang oleh berbagai agama ini. Sementara yang lain menganggap keikut sertaannya dalam satanisme akan menambah eksistensinya secara pribadi dan kelompok walau banyak aktivitas mereka yang disebut satanis harus dilakukan sebagaimana dalam kepercayaan terhadap agama.
Beberapa kepercayaan atau aliran yang terdapat dalam kelompok satanisme yang merupakan kepercayaan sistem satanisme yaitu :
1. Philosopical Satanism
Dalam kelompok Philosopical Satanism ini setan tidak dipercaya benar-benar eksis tetapi hanya berupa lambang dari kebebasan personal.
Aliran inilah yang difahami secara umum oleh para satanis modern. Church of Satan termasuk dalam katagori ini yaitu setan tidak dianggap sebagai entitas yang hidup tetapi dianggap hanya sebagai ide dari kebebesan berekspresi saja.
2. Satanisme Religius
Satanisme Religius ini disebut juga Satanisme Tradisional yang melibatkan kepercayaan kepada syetan sebagai sesuatu yang nyata dan tidak dilihat selalu dalam bentuk tokoh kejahatan atau pemberontak. Namun setan digambarkan sebagai sebagai berhala yang nyata. Setan dianggap sebagai pembebas yang membawa manusia melawan keterikatan dan ketundukan terhadap hukuman
3. Satanism Popular
Persentase kelompok satanisme popular ini relatif lebih kecil. Kelompok ini lebih dikenal dengan sebutan Dubbling . Dubblers Satannis ini biasanya muncul pada populasi atau kelompok masyarakat yang tidak berguna atau secara sosial telah tersingkirkan seperti narapidana, remaja bermasalah dan lain-lain. Orang-orang yang benar-benar merasa tidak berdaya dan tidak mempunyai keinginan lagi untuk bersaing dengan orang lain.
Mereka sering melakukan tindakan kriminal secara kecil-kecilan walau beberapa diantaranya ada juga yang sampai kepada tingkatan yang lebih besar. Kebanyakan satanis popular ini tidak mempunyai kelompok bahkan mereka juga tidak mempunyai kontak dengan para pemuja lain.
Paraktek kepercayaan mereka biasanya diambil dari buku-buku bahkan ada juga yang diambil dari rumor yang berkembang ditengah masyarakat. Pada umumnya motivasi mereka tidak menjurus kepada motivasi spiritual, sehingga mereka bisa saja mencampuradukkan satanisme dengan ilmu sihir, paganisme ( penyembahan terhadap berhala ) dan aspek-aspek lain yang sesuai untuk mencapai tujuan mereka.
Para Dubblers satanis ini selalu berusaha memperlihatkan diri secara wajar dan biasanya tidak bergabung dengan masyarakat dalam cakupan besar, sehingga mereka kebanyakan tidak dianggap sebagai satanisme tetapi lebih kepada simtom tendensi antisocial dan secara hakikatnya mereka adalah kelompok yang sangat membutuhkan pertolongan dari orang-orang sekitarnya. Bukan permusuhan
Para Dubblers Datanis ini cendrung hanya menjadi penjahat amatiran yang sangat berkomitmen pada kejahatan mereka sebagai seremoni atau ritual seperti penganiayaan, pemerkosaan, penjualan narkoba dan pembunuhan dan berpotensi menjadi pembunuh sadis ( satanic killers )
Dari penggambaran yang telah disampaikan diatas dapat difahami bahwa satanisme adalah sebuah realitas hidup yang nyata keberadannya dan bukan hanya berupa isu isapan jempol belaka, tetapi satanime merupakan realitas hidup yang tidak untuk dipungut dan diikuti. Satanisme adalah realitas yang perlu dibuang dan dijauhi karena syetan benar-benar musih yang nyata yang hanya akan menyesatkan dan menyengsarakan umat manusia.
Hal yang membuat penganut satanisme amat besar adalah kuatnya keyakinan mereka kepada kepercayaannya. Mereka melakukan apapun yang mereka bisa untuk menghina tuhan dan memusnahkan kehidupan. Pemuja setan yang mengaku bahwa dia orang baik adalah para pemuja setan yang lemah yang cendrung berakar atau berasal dari kehidupan rligius yang lemah dan bahkan kebanyakan dari mereka berasal dari keluarga yang tidak peduli terhadap agama dan kepercayaannya, tidak pernah berdoa dalam hidup mereka.
Dalam kajian ini perlu difahami bahwa satanisme tidak selalu muncul dalam realitas fisik seperti sex bebas, narkoba, perkosaan dan lain sebagainya, tetapi satanisme juga muncul dalam realitas spiritual yang merupakan kekuatan pergerakan mereka yang sesungguhnya sehingga sangat perlu dicermati secara hati-hati. Sesungguhnya setan adalah benar-benar musuh yang nyata bagi manusia.


Ritual Para Pemuja Setan.

Salah satu buku pertama dengan tema Penyiksaan Satanis berjudul Michelle Remebers yang dipublikasikan pada tahun 1980 oleh Michelle Smith dan Psikiatrinya yang kemudian menjadi suaminya, Laurence Pazder. Publikasi itu diperkuat oleh tulisan dari Majalah People dan National Enquirer dan banyak Radio dan TV show. Michelle memiliki memori melihat ritual pengorbanan manusia, berbagai bentuk penyiksaan dan melakukan kontak dengan tenaga supranaturalnya. Sememtara itu Lauren Stranford menulis sejumlah penyiksaan setanis terhadapnya di masa kecil pada tahun 1988. Buku itu merupakan autobiografi berjudul Satans Underground. Ini adalah buku pertama yang menggambarkan bagaimana penculikan seorang perempuan muda untuk dipersembahkan sebagai peternak bayi. Bayi-bayinya dirampas dari mereka dan dikorbankan kecuali sang perempuan mau melakukan aborsi saat itu.
Selain itu beberapa bentuk ritual para pemuja setan yang telah berhasil diungkap dalam beberapa literatur diantaranya sebagaiberikut :
Seks Bebas.
Para pemuja syetan menghilangkan rasa bersalah dari setiap aktivitas seks bebas. Tidak ada yang dianggap tabu. Seks bagi mereka layaknya makan. Oleh karena itu mereka mengganggap bahwa seks dalam ajaran pemujaan syetan adalah setting terbaik untuk sex.
Segala macam pelanggaran asusila, agama ada pada ritual seks bebas mereka. Dari tukar pasangan, bebas memilih pasangan, sodomi, penyiksaan seksual, Necrophilia ( melakukan hubungan seksual dengan mayat, di mana untuk mendapatkannya mereka terkadang harus menggali kuburan yang masih baru ), seks di depan umum. Kesemuanya dilakukan secara bersama-sama di satu tempat.
Dalam makalahnya yang berjudul Sex and The Devil : Satan Really Wants You, Rick Hall menceritakan tentang seorang anggota Church of Satan, Steven Jhonson Leyba yang memperlihatkan ritual seksualnya di depan public pada acara ulang tahun Jack Davis, seorang politisi. Ritualnya dinamakan United Satanic Apache Front, seorang rekan Leyba mengukir pentagram berdarah di punggungnya, lalu menyodominya dengan menggunakan botol wiski, seluruhnya dimasukkan termasuk bagiannya yang besar. Dan lihatlah kemudian komentarnya, Praktek seksual pribadiku sangat menyakitkan, aku menjadi budak, keluarnya darah, urine, sodomi, kotoran, peralatan pemujaan, senjata seperti pistol, pisau, dan terutama filthy fanties terutama lace putih atau lavender dan bentuk-bentuk daisy. Aku memiliki partner dan memerlukan parter sejenis untuk mendapatkan efek ritual. Ritual berdarah memiliki arti yang sangat kuat dalam seniku, aku menggunakan darah untuk lukisanku.

Narkoba.
Narkoba hampir tidak terpisahkan dari kehidupan para pemuja syetan. Minimalnya, mereka menggunakan minuman keras untuk pesta-pesta mereka. Tidak sedikit yang terkapar di antara botol minuman keras dan alat suntik heroin. Peredaran narkoba menjadi sangat sulit untuk diberantas. Karena mereka mempunyai jaringan yang rapi, rahasia, kuat dan besar. Korban telah berjatuhan.
Bunuh diri masal.
Beberapa penganut sekte pemuja syetan melakukan games, terutama aliran Dungeon & Dragon, dan mengakui bahwa permainan ini adalah instruksi rahasia untuk bunuh diri dan melakukan penyiksaan. Penulis fiksi sains, Michael Ctakpole menulis laporan yang sangat luas mengenai penyelidikan pemujaan yang banyak ini. Penyelidik telah mengumumkan secara nasional pertentangannya dengan Dungeon & Dragon setelah anaknya melakukan bunuh diri. Sudah sangat banyak jumlah para pengikut syetan yang melakukan bunuh diri masal. Mereka meyakini bahwa bunuh diri adalah bentuk pengabdian paling tinggi untuk syetan.
Pembunuhan dan Pengorbanan Manusia.
Beberapa aliran Kristen konservatif di Amerika mengakui bahwa hingga 60.000 orang disiksa dan dibunuh oleh sebuah jaringan organisasi pemuja syetan. Berdasarkan satistic pengadilan criminal yang dikumpulkan oleh National Institute of Justice, kira-kira 20.000 orang setiap tahun menjadi korban pembunuhan.
Pada tanggal 18 Januari 2002 terjadi pembunuhan untuk ritual di Jerman. Manuela Ruda (23) dan suaminya Daniel Ruda (26), dituduh melakukan pembunuhan. Terdakwa yang diduga melakukan pembunuhan itu mengaitkan dengan pemandangan gaib, kebudayaan goth, setanisme, dan vampire. Untuk kepercayaan terhadap vampire, keluarga Ruda kelihatannya harus melakukan praktek meminum darah, tidur dalam peti mati dan mendatangi kuburan. Keluarga itu berbicara mengenai mata yang bersinar, pisau yang bersinar yang digunakan sebagai senjata dan korban yang bersinar.
Pergorbanan Anak.
Anak-anak yang tidak berdosa turut dikorbankan pada ritual-ritual mereka. Mulai dari meminum darahnya, membunuhnya, memasak bayi dalam microwave, penyiksaan seksual. Anak-anak itu didapat dari para anggota yang mengorbankan anaknya sendiri. Baik bayi ataupun janin yang masih 5-6 bulan yang digugurkan secara paksa, kemudian sang ibu disuruh untuk memakan dagingnya. Atau dengan melakukan penculikan.
Menurut laporan tahun 1990 diperkirakan jumlah anak yang mengalami penculikan antara 200-300 orang. Dan jumlah penculikan pembunuhan oleh orang asing 43-147 orang setahun. Rata-rata anak yang diculik adalah remaja. Salah satu kasus ritual yang terkenal melibatkan jumlah anak-anak yang sangat besar di Sekolah Preschool Mc Martin di Pantai Manhattan, California.
Dibawah desain teknik interogasi untuk orang dewasa, anak-anak kecil menceritakan kepada polisi bahwa mereka mengalami penganiayaan seksual, mengarah kepada pembunuhan dan meminum darah. Mereka juga mengingat disiram di toilet dan disiksa di selokan, dibawa kedalam gua bawah tanah di bawah sekolah, melayang di udara dan melihat jerapah dan singa.
Tiga publikasi besar pada kasus di Inggris adalah di daerah Rochdale, Orkneys dan Nottingham. Pada kasus Nottingham, pelayanan penyelidikan sosial dilakukan terhadap keluarga dengan penganiayaan seksual anak-anak multigenerasi dan pengabaian mengarah pada pemujaan setan, dengan penyelidikan semakin luas.
Mutilasi Hewan.
Hewan pun tidak luput dari kekejaman para pemuja syetan. Mereka memotong-motong hewan dalam ritual mereka, kemudian menggunakan darahnya untuk untuk membasahi tubuh para jemaat. Terkadang mereka menggunakan darah hewan sebagai ganti darah manusia.
Demikianlah beberapa ritual yang dilakukan oleh para pemuja setan atau Satanisme yang kesemua itu tak lain bertujuan untuk menyenangkan para setan yang menjadi sembahan mereka, karena menurut pamahaman yang diyakini oleh para pemuja setan ini adalah bahwa setan adalah makhluk yang sangat jahat, sehingga harus dilakukan upaya-upaya untuk membuatnya menjadi senang dan tidak mengganggu manusia lagi dengan kejahatannya. Sedangkan Tuhan adalah Maha Penyayang dan Maha Pengampun yang tiada berbatas. Pengabaian terhadap perintah Tuhan pada akhirnya juga akan berujung kepada pengampunan, sedangkan pengabaian terhadap setan akan berakibat bencana bagi umat manusia dan seluruh dunia.

 

Satanisme.

Satanisme. Akhirnya Tuhan Pun Akan Berdamai Dengan Syetan. Satanisme
merupakan bentuk pemujaan terhadap syetan yang hingga kini masih tetap eksis walau kekutan kelompok pemujaan ini tidak bisa diketahui dan dimengerti secara penuh hingga saat ini, tapi yang jelas mereka selalu bertentangan dengan agama dan negara tempat kelompok pemujaan ini berkembang, sehingga gerakan mereka sangat rahasia di hutan-hutan, pedalaman, tempat-tempat terisolir dan lainnya termasuk di Indonesia.
Sebelum kita mencoba melakukan kajian tentang kelompok para pemuja syetan yang lambang-lambang dan simbol mereka telah kita bahas dalam kajian yang lalu, agar tidak salah arah, marilah kita memahami sedikit hakikat dari para pemuja syetan yang menjadi kajian bersambung dalam beberapa postingan pada blog Kajian Hakikat Tauhid ini.
Kelompok pemuja syetan atau satanisme adalah tentang melayani syetan serta melakukan segala aktivitas yang bersifat ofensif terhadap Tuhan, sehingga gerakan satanis ini merupakan bagian utama dari penyerangan terhadap kepercayaan umat manusia terhadap tuhan. Penyerangan itu mereka ujudkan dengan tindakan-tindakan pembangkangan terhadap semua perantah tuhan dengan melakukan dan menyenangi semua aktivitas yang dilarang oleh tuhan seperti, pemerkosaan, pembunuhan, seks bebas, narkoba, bunuh diri masal yang kesemua itu adalah aktivitas-aktivitas yang sangat menyenangkan syetan dan dengan cara itulah mereka melakukan penghinaan terhadap tuhan. Satanisme telah dan akan selalu menumbuhkan sesuatu yang jahat
Sejarah munculnya kelompok atau gerakan para pemuja syetan ini sebetulnya tidak begitu jelas. Pada awalnya kelompok pemuja syetan ini tumbuh sekita abad 12 di Eropah dan mencapai titik tertinggi pada ritual penghinaan terhadap tuhan dari mas hitam ( black mass ) dan gerakan ini dimunculkan kembali pada masa kekuasaan Lois XIV di Prancis dan telah dipraktekkan oleh bermacam-macam kelompok dan suku bangsa di dunia sampai sekarang.
Dinegara-negara Islam dan negara yang mayoritas penduduknya ber agama Islam, kelompok pemuja syetan ini menghina Allah Tuhan yang Maha Esa, begitu juga di negara-negara Kristen dan penduduknya mayoritas beragama Kristen, Hindu, Budha dll. Mereka juga menghina semua kitab suci samawiyah, Al-Quran, Injil dan Taurat. Bukan itu saja, sebagian mereka juga menghina seluruh adab dan aturan yang berlaku yang mengajak kepada perbuatan dan akhlak yang baik. Mereka selalu memproklamirkan segala hal yang dilarang agama untuk kemudian melakukannya ,sehingga dikenal dan dijumpai kebiasaan menyimpang seperti homo, lesbi, narkoba, minum darah yang dilakukan atas nama ritual pemujaan syetan.
Kesulitan mengungkap keberadaan mereka terutama lebih disebabkan sebagian besar gerakan para pemuja syetan atau satanisme ini berlindung dibalik agama. Mereka memakai agama sebagai pintu masuk untuk membangun komunitas pemuja syetan, karena para pemuja syetan ini ingin memperlihatkan perlawanan terhadap tuhan sebagai bentuk pengabdian terhadap syetan.
Diberap tempat seperti di Iraq, Mesir, Suriah, Yaman mereka bersembunyi dibalik agama Islam. Di Italia mereka bersembunyi dibalik agama Kristen Katolik dan di Afrika Selatan mereka berada dalam agama kristen Protestan serta di India mereka berada dibalik agama Hindu dan Budha dan di Israil mereka menggunakan agama Yahudi sebagai kendaraan untuk menggulirkan kepercayaan dan ritual aneh mereka. ( akan dibahas secara terperinci dan mendalam dalam posting berikutnya )
Walau keberadaannya sangat rahasia dan gerakan yang mereka lakukan bersifat gerakan bawah tanah yang sangat tersusun dengan rapi, mereka mempunyai anggota-anggota yang sangat fantik dan sangat setia terhadap syetan yang mereka puja. Bahkan pada setiap ritual yang dilakukan atas nama pemujaan terhadap syetan ini akan selalu ada anggotanya yang secara ikhlas mengorbankan dirii dan nyawanya untuk kepentingan syetan dengan harapan akan masuk srrga bersama syetan yang mereka puja-puja.
Menurut pemahaman yang diyakini oleh para pemuja syetan ini adalah bahwa, semua umat manusia harus lebih mengormati syetan dari pada tuhan. Tuhan telah berbuat tidak adil terhadap seytan atau iblis karena memberikan hukuman yang tidak sepantasnya diterimanya ketika menolak perintah sujud kepada Nabi Adam di surga dulu. Sedangkan sebelumnya sudah ada perintah untuk dilarang sujud kepada selain tuhan ( Allah swt ) sehingga syetan itu dihukum tuhan bukan karena pembangkangannya terhadap perintah tuhan, tapi karena kepatuhan dan ketaatannya menjalankan perintah tuhan itu sendiri. Tuhan telah menzalimi syetan, sehingga syetan itu sekarang menjadi jahat. Itu menurut mereka.
Selain itu, sebagian mereka juga memahami bahwa, sesungguhnya tuhan itu Maha Pengasih dan Maha Penyayang dan pasti akan mengampuni setiap kesalahan makhluk ciptaannya, karena dosa dan kesalahan itu pada hakikatnya juga atas kehendak tuhan. Sedangkan syetan dan iblis adalah makhluk yang menjadi jahat karena diabaikan. Dengan memberikan perhatian kepada syetan melalui aktivitas-aktivitas yang merupakan upaya menyenangkan dan membahagiakan syetan agar tidak menjadi jahat disamping untuk menebus kesalahan atas ketidakadilan dan kezaliman yang telah dilakukan tuhan kepada syetan dulu di surga, sehingga pada akhirnya tuhan akan berdamai dengan seluruh syetan dan syetan akan kembali menempati keagungannya di surga yang memang menjadi haknya yang telah dirampas tuhan. Itulah sebagian dari ajaran satanisme yang sekarang kita bahas.
Mungkin postingan ini saya cukupkan dulu sampai disini yang Insya Allah akan terus bersambung dengan kajian yang tuntas. Terakhir marilahkita berdoa, semoga Allah Yang Maha Pengasih dan Penyayang selalu melindungi kita dan keluarga kita dunia dan akhirat dari pengaruh faham para pemuja syetan ini dan jangan lupa komentar dan tanggapannya dengan niat karena Allah swt, semoga bermanfaat bagi kita semua dan orang lain. Amin

Makna Lambang Para Pemuja Setan

Makna Lambang Para Pemuja Setan.
Hakikat makna dari par pemuja setan yang dimaksud dalam postingan ini secara luas berarti pembangkangan terhadap perintah Allah swt dengan kecendrungan terhadap perbuatan-perbuatan yang bertentangan dengan perintah agama dan cendrung untuk melakukan perbutan-perbuatan yang bersifat dosa dan dilarang agama. Sedangkan secara khusus makna dari para pemuja setan ini adalah menjadikan iblis, syetan dan jin sebagai panutan dan dipertuhankan, dipuja-puja, ditaati ajarannya dan diagungkan keberadaannya.

Para pemuja setan ini, dalam melakukan aktivitasnya dan ritualnya, sangat terikat dengan bahasa lambang atau bahasa simbol yang merupakan identitas komunitas atau sekte para pemuja setan tersebut. Beberapa lambang atau simbol yang dipergunakan sebagai bahasa dan sebagai identitas kelompok atau sekte serta sekaligus dijadikan bahasa dan media komunikasi sesama anggota diantaranya :
1. Pentagram. Pentagram adalah bintang bersegi lima dengan gambar kepala kabing dengan dua tanduk ditengahnya. Gambar kepala kambing tersebut dipasang terbalik dan ada juga yang tidak terbalik. Keduanya sama saja. Gambar ini sebelumnya pernah terlihat pada bebarapa acara stasiun televisi Lativi ( sekarang sudah tutup ) yaitu pada acara Dedy Corbuzier Show serta pada penutupan acara ada terdapat tulisan Pentagram school of magic dan pada acara Dunia Lain di Trans TV ( sekarang trans7 )
Makna dari lambang pentagram ini adalah : 1). Sudut bintang yang menggambarkan dua tanduk, bermakna Lucifer yang derajatnya sama tinggi dengan Allah. 2). Tiga sudut bintang yang dibawah bermakna tri tunggal iblis yaitu sudut yang di tengah bermakna Lucifer, sudut yang di kiri bermakna anti kristus dan sudut yang di kanan bermakna nabi-nabi palsu. 3). Disetiap sudut bintang bergambar kepala kambing, ada lima lambang kecil yang mirip rajah menggambarkan lima lambang syetan yaitu : Dracula, Zombie, Were Wolf, Vampire dan Sher Wolf
2. Salip terbalik dan Salip bulat diatasnya. Lambang ini dibuat sebagai penghinaan terhadap agama Kristen, tapi pada hakikatnya para pemuja setan ini menghina seluruh agama. Pemakaian tanda salip sebagai bahasa lambang untuk melakukan penghinaan, semata-mata karena kemunculan kelompok atau sekte para pemuja setan berasal dari negara-negara yang banyak penganut agama kristen, sehingga salip lah yang menjadi sasaran. Sedangkan lambang salip yang bulat diatasnya merupakan penghargaan untuk nazi yang kejam ( mereka juga dikenal dengan neo nazi )
3. Sigil of Baphomet. Adalah emblem spesifik dari Chuch of Satan. Dengan gambar berupa manusia tetapi berkepala seperti kambing dengan dua tanduk dan satu mahkota dan memiliki dua sayap. Lambang ini menggambarkan tradisi ritual magic
4. Angka 666. Angka 666 ini bisanya dilukiskan dikulit tubuh dengan cara tertentu, baik permanent atau pun tidak ( temporer ) di tangan, kaki, paha dan sebagainya. Angka 666 ini dalam ajaran kristen dikenal sebagai simbol kelompok anti kristus, pendosa dan pemuja setan
5. Sedangkan lambang-lambang lain yang sering juga dipergunakan oleh pera pemuja setan adalah gambar otak yang merupakan lama yang dipakai anggotanya untuk menggambarkan kematian yang menjadi bagain dari ritual mereka. Lambang otak ini sekarang dipakai oleh para pemakai narkoba terutama dari jenis heroin dan kokain
6. Gambar Ular yang mengitari bumi dengan ekor dan kepala bertemu melambangkan tekat mereka untuk menguasai bumi dengan aturan dan ajaran mereka
7. Sebagian mereka juga ada yang memakai lambang para penguasa mesir dulu seperti Piramida dan Spinx, terutama piramida yang ujungnya terpotong dan atau ada terdapat mata yang menyebarkan cahaya yang melambangkan bahwa mereka adalah penyebar cahaya untuk alam semesta
Sedangkan salam mereka adalah dengan mengangkat dua jari ( jari telunjuk dan jari kelingking ) dan menggenggam jari-jari lainnya membentuk lingkaran yang bisa diterjemahkan sebagai tanduk setan (?!) dan ada juga yang memakai cara mengangkat tiga jari ( ibu jari, jari telunjuk dan jari kelingking )
Cara penyampaian salam seperti ini sangat terkenal dikalangan anak muda dengan istilah salam metal, sedangkan para pemimpin dunia yang memakai cara ini yang diindikasikan sebagai salah seorang dedengkot para pemuja setan adalah Bill Clinton dan George W Bush sang Predator
Di Indonesia, para pemuja setan ini berkembang melalui ajaran agama, bahkan ada yang secera terang-terangan memproklamirkan agama baru dengan mengangkat dirinya sebagai nabi atau rasul. Seperti Lia Eden, Ahmad Musaadeq dan lain lain.
Bagaimana perkembangan kelompok atau sekte para pemuja setan ini di Indonesia, dan bagaimana ciri-ciri mereka dan spesifikasi ajaran mereka serta siapa saja yang menjadi sasaran pengembangan ajaran para pemuja setan ini ?. Mungkin akan kita bahas dalam kajian-kajian berikut secara bersambung.
Sebelumnya silahkan menyampaikan saran dan komentar anda melalui kotak komentar yang tersedia tapi jangan spam ya.. karena komentar anda pada postingan ini akan melahirkan semangat dan motivasi tersendiri bagi myrazano dalam menggali inspirasi demi pengembangan blog Kajian Hakikat Tauhid ini. Komentar anda adalah kalimat terindah dalam kajian ini



Para Pemuja Setan di Israel dan Amerika.
Para pemuja setan adalah kimunitas kegelapan dengan ritula kriminal yang berusaha menaklukkan dunia. Sehingga mereka mempunyai kegigihan untuk menyebarkan faham mereka di berbagi dunia. Mereka masuk keberbagai agama dan merusaknya. Tak terlepas negara-negara muslim yang menjadi sasaran utama mereka. Walau terdiri dari beberapa sekte, namun ajarannya tetap satu, mereka tetap satu yaitu memuja syetan yang berujung pada kebebasan tanpa batas dalam segal hal.
Beberapa negara telah digeranyangi kriminalitas dan perusakan agama oleh para pemuja setan ini. Mulai dari negar Agresor Israel dan Amerika hingga menembus atmosfir negara-negara Islam termasuk Indonesia dan sesungguhnya gerakan mereka di seluruh dunia yang tidak terungkjap jauh lebih besar dibandingkan yang telah berhasil diungkap
Sudah sejak sekian lama mereka berkembang di Israel. Sebagaiman yang telah dimuat sebuah media Israel lebih dari sekali kriminalitas yang dilakukan para pemuja setan yang berasal dari negartersebut. Kisah terakhir yang dimuat adalah kisah penggalian kuburan seorang tentara Israel tahun 1997 yang digali oleh seorang pemuja syetan yang bertempat tinggal di sebuah tempat berbatasan dengan negara Yordan. Kepolisian Israel menyebutkan bahwa jumlah pengikut sekte ini telah mencapai ribuan orang. Di Tel Aviv sendiri ada sekitar 4.550 orang pengikut.
Sebuah sumber di Israel juga menyebutkan bahwa mereka kini telah memiliki beberapa markas dan tempat berkumpul hingga di jalur ke Mesir yang mereka gunakan untuk memasukkan keyakiann sesat dan bejat ini ke Mesir.
Kelompok pemuja setan yang berada di Tel Aviv terhitung sebagai kelompok yang paling kejam dibandingkan kelompok lain. Mereka mengorbankan anggota baru dan anggota yang lemah dengan cara membunuh mereka. Meminum darahnya.
Awalnya ritual ini ketahuan di pantai Metania yang menyebarkan rasa takut pada penduduk sekitar sehingga mereka tidak berani melewatinya setelah pukul 20.00 waktu setempat. Khususnya setelah terjadi beberapa pembunuhan setelah lewat tengah malam.
Sedangkan di Amerika Tercatat ada sekitar 295 sekte pemuja setan. Pada tahun 1996 pemerintah Amerika menangkap para pengikut sekte pemuja setan setelah mereka mencuri persediaan darah dalam jumlah yang sangat besar dari rumah sakit di New York untuk diminum ketika mereka melakukan ritual.
Sebelumnya pada tahun 1992 kantor data di FBI mengungkapkan tentang anak kecil yang dipakai untuk persembahan dalam ritual mereka. Laporan ini menunjuk kepada data yang berkembang pada tahun 1983 tentang beberapa penjabat penting pemerintah yang ikut masuk dalam sekte ini
Sebagaimana data resmi lain di Amerika menyebutkan bahwa pembunuhan terjadi dengan cara sangat rapi dan terjadi dengan cara sangat teratur untuk ritual sekte syetan ini. Kerahasiaan dan kerapian kerja mereka ini membuat mereka sulit dijerat hukum setempat. Data ini menyebutkan bahwa korban ritual telah mencapai ribuan orang dimana sebagian orang telah mempersembahkan hidup mereka untuk penyembahan syetan, sedang yang lainnya merupakan korban seks bebas dalam ritual syetan tersebut.
Mereka juga menculik anak-anak asing di Amerika. Nak-anak itu akan dibunuh atau diminum darahnya atau untuk seks bebas. Ketika suatu sekte merasa telah lemah, mereka berusaha menghindar dari pemerintah Amerika. Untuk itu mereka menggantikan darah manusia dengan darah binatang.
Tetapi pada tahun-tahun terkahir dengan diberikannya kebebasan individu di Amerika, kejahatan dan kriminalitas sekte ini meningkat. Sampai-sampai mereka berani mengiklankan dirinya dibeberapa koran di Amerika dan Eropa. Mereka juga menantang hukum dengan melakukan pesta narkoba, meminum darah, pencurian mayat dari kuburan dan pemerkosaan anggota baru dalam ritual histeria yang gila.
Data keamanan di Amerika lainnya menyebutkan bahwa pendaftaran pengikut sekte ini awalnya dilakukan atas dasar kesenangan semata, walau ada yang dilakukan karena dorongan tertentu diantaranya goncangan pribadi, krisis sosisl dan keluarga, keinginan seksual yang tinggi yang bisa dipenuhi dalam ritual mereka.
Setelah anggota baru diterima dengan ritual peresmian seperti meminum darah bersama atau mencabik-cabik tubuh binatang yang masih hidup atau melakukan seks bebas. Setelah itu hampir mustahil anggota tersebut keluar dari keanggotaan. Ikatan dibuat dengan cara menakut-nakuti, ancamann atau iming-iming atau dibuat kecandiuan narkoba.
Pendanaan sekte-sekte para pemuja syetan ini berasal dari bebagai sumber.
Pencurian dengan cara memerintah beberapa anggota untuk merampok bank atau mencuri sebuah counter pertokoan atau bahkan dari rumah biasa.


Atau dengan iuran yang diwajibkan jumlahnya. Terkadang seorang anggota diharuskan menyumbangkan seluruh hartanya untuk diberikan kepada kelompok dan pimpinan. Menurut data keamanan Amerika, sebenarnya data ini baru sebagain kecil dari sekian kelompok pemuja setan yang ada
Sederet nama kelompok pemuja syetan yang bermunculan diantaranya Gereja Syetan, Sekte Peribadatan Polisi, Satanismis, Black Magic, Voro, Panganism, Masonis Bebas, Penghuni Peribadatan, Kepala Botak, Jalan Harikrisna, Rognet, Era Baru, Gerakan Salib Mawar, Peribadatan Matahari Tenggelam dan lain-lain.
Demikian. Aliran Pemuja Syetan terus berkembang seiring dengan perkembangan kekbebasan individu yang semakin mengarah kepada kebebasan yang tidak bertanggungjawab di negara Israel dan Amerika. Kemudian ajaran pemuja setan ini terus berkembang dengan pesat keluar negara tersebut, bahkan di beberapa toko di Eropa seperti Paris, London, Berlin dan beberapa kota di Eropa terlihat secara bebas menjual pakaian serba hitam dan aksesoris-aksesoris aneh yang digunakan untuk berhias saat ritual. Dijual juga taring buatan, salib, binatang dan burung-burung yang diawetkan dengan air keras ada juga cairan-cairan berwarna yang kesemua itu adalah perlengkapan yang dibutuhkan dalam ritual pemuja setan.

Para Pemuja Setan di Guyana Amerika Utara .

Florida North America ( Florida Amerika Utara ). Kawasan ini juga merupakan kawasan yang dianggap misterius oleh beberapa ilmuan barat. Karena menurut asumsi mereka kawasan ini masih merupakan salah satu bagian dari kemisteriusan segitiga berrmuda
Pada era 1946 1965 tersebutlah nama Jim Jones, atau lebih akrab dipanggil dengan Jhon Warren. Serbenarnya lelaki ini pernah mengalami depresi mental pada tahun 1931. Ia tergolong aktivitas gereja yang juga dipengaruhi oleh kebijakan pemerintah maka dia melakukan pembangkangan.
Kemuadian Jim Jones bermigrasi ke California. Dikawasan ini dia mulai menggalang masa untuk membuat jamaah sendiri. Setelah melalui perjuangan yang panjang, Jim berhasil mendapat pengikut, sehingga pada tahun 1792 Jim membentuk lagi jamaah kedua. Para Jamaah tersebut mengkultuskan Jim.
Melalui pentasbihan, mereka berkibar dibawah bendera The People Temple Of Gosfel Church atau akarab dengan sebutan People Temple Apapun yang diakatakn Jim Jones. Semua jemaah mengikutinya. Mereka telah terlanjur terhipnotis oleh Jim. Jemaah ini makin lama makin bertambah jumlahnya.
Pada tahun 1974 mereka mendirikan Kuil yang mereka keramatkan di pedalaman Guyana. Kuil keramat ini berdiri di tengah-tengah rimba raya Guyana. Sesorang yang bernama Leo Ryan yang bermaksud menengok salah satu keluarganya yang bergabung dalam sekte People Temple itu harus tewas karena ditembak ketika baru sampai ditangga pesawat yang akan lepas landas.
Yang menembak Leo Ryan adalah anggota sekte People Temple tersebut. Peristiwa ini terjadi pada 17 November 1794. Lalu sang pilot yang selamat langsung menerbangkan pesawatnya. Beberapa minggu kemudian rombongan delegasi mengunjungi tempat tersebut untuk membuktikan keberadaan kelompok sesat itu atau sekte People Temple tersebut.
Rupanya kedatangan delegasi tersebut terlambat. Karena ketika mereka sampai ditempat yang dituju yang mereka temukan hanyalah sebanyak 914 mayat busuk berserakan. Dengan perincian 638 korban dewasa. 276 korban anak-anak. Saksi mata yang selamat mengatakan mereka dipaksa untuk minum cairan laktan sianida. Bahka ada yang dibunuh.
Sebenarnya beberapa jemaah sudah ada yang tidak simpati dengan Jim Jones, namun mereka tidak mampu berbuat banyak. Walau keinginan melarikan diri ada. Karena lokasi tersebut memang benar-benar jauh dari perkotaan dan terlalu asing bagi mereka. Pada peristiwa bunuh diri masal itu Jim Jones melarikan diri.
Sedangkan Para Pemuja Setan di Haiti, sama dengan sekte-sekte syetan di beberapa negara. Di Haiti mereka pun berada di pedalaman yang jauh dari kemunitas masyarakat setempat. Komunitas ini bergabung dibawah kibaran bendera The Dark Of Heaven . Memakan danging manusia adalah hal yang biasa saja bagi mereka. Mereka hidup mengasingkan diri dari dunia luar.
Mereka dari sekte The Dark Of Heaven ini dikatagorikan masih benar-benar primitif dan masih bar-bar. Biasanya mereka mengadakan ritual pada tiap malam bulan purnama. Siang hari mereka membunuh beberapa hewan untuk jamuan pesta malam ritual tersebut.
Kemudian yang perempuan diwajibkan untuk mencari buah-buahan dan sayur-sayuran yang tumbuh dihutan belantara tersebut. Lalu hasilnya mereka kumpulkan menjadi satu di tempat khusus yang malamnya digunakan pada pesta ritual. Setelah malam tiba mereka mulai bersiap-siap melakukan ritual tadi.
Malam itu mereka dalam posisi baris-berbaris dengan berhadap-hadapan. Ditengah-tengah barisan itu ada perempuan yang menyiapakn diri dan menyerahkan dirinya sebagai korban, yang diyakini bisa mengantar dia masuk surga.
Korban ini dalam posisi berbaring ditengah-tengah barisan itu. Lalu yang lain berbaris sambil melakukan tarian yel-yel dengan teriakan-teriakan yang histeris. Pada saat itulah si korban ini melakukan bunuh diri dengan cara menusukkan pisau tepat dijantungnya. Beberapa menit kemudian tarian yel-yel itu dihentikan.
Lalu mereka duduk bersila sambil membaca mantera-mantera, kemudian mereka mulai menyantap korban tadi dengan cara dipotong-potong bagian tubuhnya menurut cara mereka. Sebelumnya tubuh korban ditaburi semacam bedak hitam, karena biasanya korban telanjang bulat.
Ritual tersebut diakhiri dengan pesta sex namun dengan pasangannya masing-masing. Hingga saat ini keberadaan sekte The Dark Of Heaven dalam suku tersebut masih ada. Pemerintah setempat tidak mampu berbuat banyak karena mereka adalah komunitas primitif yang susah disentuh dengan peradaban moral. ( para pemuja syetan )

Memedi, Makhluk Halus Yang Menakut-Nakuti

Memedi, Makhluk Halus Yang Menakut-Nakuti.
Memedi adalah istilah dalam masyarakat Jawa untuk menyatakan makhluk halus yang gemar atau suka menakut-nakuti atau disebut sebagai roh sehingga mudah mudah difahami ( sebutan roh hanya istilah yang difahami secara luas ), ia hampir tepat sama dalam bahasa Inggris disebut spooks ( hantu ). Dalam beberapa hal, beberapa dari pada penyebutan ini menunjukkan persamaan dengan istilah penamaan untuk makhluk halus dari sumber-sumber dari Eropa
Jerangkong yang berupa kerangka manusia tanpa daging, Wedon merupakan makhluk halus dalam bungkus kain putih. Pada beberapa daerah lain disebut dengan Hantu Kafan ( kain putih yang dipakainya dianggap sebagai kain kafan pembungkus mayat yang dicuri makhluk halus ini ) yang di Eropa disebut ghosts. Wedon ini juga biasa terlihat berupa bayangannya tetap terlihat nyata di dinding walau lampu sebagai sumber cahaya yang menimbulkan bayangan sudah dipadamkan.
Beberapa makhluk halus lain yang dikenal masyarakat secara luas sebagai roh yang suka menakut-nakuti diantaranya Panaspati . Ciri-ciri penampakan Panaspati ini yang sering ditemui adalah kepalanya terletak dimana seharusnya kemaluannya berada. Kadang kala Panaspati ini juga memeprlihatkan keberadaanya hanya dalam bentuk tetesan darah segar atau darah segar yang terus menerus menetes di jalanan sementara makhluk yang meneteskan darah tersebut tidak kelihatan. ( menurut pengalaman tetesan darah itu sering dijumpai dalam kondisi sedang menyeberang jalan ; maklik halus yang meneteskan darah itu sedang meyeberang jalan atau berdiri di depan pintu rumah, sehingga darahnya kelihatan mengalir sampai terlihat oleh penghuni rumah dari dalam rumah ) Pada kejadian yang lain, sering juga dijumpai tetesan darah yang baru saja mengering di lantai atau teras rumah. Semua itu adalah ulah dari Panaspati ini
Pisacis atau roh pengembara berupa anak kecil tanpa orang tua dan tanpa tempat tinggal tetap serta terus menerus mencari manusia untuk ditempati. Pada beberapa daerah lain Pisacis ini dikenal dengan sebutan Hantu Aru-Aru dan Kuntilanak yang sering mengembara pada waktu senja hari atau waktu orang sedang shalat maghrib serta pada tengah malam yang sepi. Selain sebagai wujud anak-anak, kadang-kadang Pisacis ini juga menampakkan wujudnya dalam bentuk perempuan yang berkeliaran dijalanan sambil tetap menagis tanpa mempedulikan orang-orang disekeliling yang memperhatikannya.
Juga bedasarkan pengalaman tentang makhluk halus dari kelompok Pisacis ini, kadang kala juga melakukan gangguan dalam bentuk suara saja. Hal ini sering terjadi pada malam hari atau pada tengah hari bolong yang lengang yaitu adanya suara dari orang yang sudah dikenal secara baik memangil nama atau menyebut nama dengan nada memanggil kita. Tapi suara panggilan ini hanya terjadi sekali saja. Kemudian hening atau terdengar seperti orang yang berkata-kata dengan temannya sesaat sebelum hening senyap.
Uwil yang sekarang sudah jarang ditemui adalah makhluk halus yang dianggap sebagai sisa – sisa tentara-tentara Budha di masa lalu, sedangkan Setan Gundul yang seluruh rambutnya dicukur kecuali sebagian sebagai kucung, model yang lazim pada potongan rambut anak-anak pada masa lalu. Sedangkan kelompok anak kecil yang sekarang sering ditemui sedang asik bermain pada waktu dini hari ( sebelum subuh ) tidak lagi dalam ujud setan gundul tetapi seperti layaknya anak-anak kecil manusia zaman sekarang secara umum.
Beberapa perilaku makhluk halus yang sering difahami masyarakat sebagai perbuatan Memedi adalah kebiasaannya mengganggu manusia dengan cara terus menerus menambahkan garam kedalam makanan sehingga makanan terasa sangat asin karena kelebihan garam atau Memedi ini menampakkan wujudnya sebagai sepasang tangan tanpa tubuh atau tubuh tampa kepala atau kepala tampa tubuh serta beberapa kejadian lain yang berbeda pada masing-masing tempat yang berlainan seperti menakut-nakuti anak-anak yang digendong orang tuanya dan lain sebagainya
Selain itu jenis hantu yang dirumuskan dengan cermat dan telah disepakati serta difahami secara umum adalah Sundel Bolong yang diceritakan sebagai seorang pelacur dengan lubang ditubuhnya atau seorang wanita cantik berambut hitam panjang dengan tubuh telanjang bulat, tetapi kecantikannya dicemarkan dengan adanya lubang besar ditengah punggungnya, rambut hitam dan panjang sampai kepantat dipergunakan untuk menutup lubang di punggungnya dan akan mengebiri setiap laki-laki yang mengikutinya. Apakah Sundel Bolong ini menarik bagi pria atau malah menakutkan. Hal ini masih dalam perdebatan.
Pada beberapa daerah, kelompok makhluk halus ini sering ditemui dalam wujud perempuan perempuan cantik yang juga berambut panjang dengan pakaian daster putih bersih dan aroma wangi kembang melati atau bunga sedap malam sedang asyik bermain dan bercengkarama dibawah pohon rindang, batu besar yang pipih atau tanah lapang serta padang yang luas dengan diterangi sinar bulan atau juga sering ditemui dalam wujud perempuan perempuan cantik berambut panjang sedang asyik bersenda gurau di pemandian umum pada malam hari.
Sedangkan Genderuwo merupakan jenis Memedi yang juga telah dikenal secara umum, yaitu makhluk halus yang lebih sering bermain-main dari pada menyakiti serta sering berbuat lucu terhadap manusia seperti menepuk pantat, memindahkan pakaian seseorang dari rumah kemudian melemparkannya ke suatu tempat, melempari atap rumah dengan batu atau pasir, melompat dari sebatang pohon di perkuburan dalam wujud besar dan hitam, melemparkan orang ke kali atau sungai. Pada beberapa kejadian Genderowo ini dengan kebiasaan iseng dan konyolnya juga memindahkan orang tidur dari dalam rumahnya ke halaman atau ke kamar mandi serta mencandai orang yang sedang melaksanakan selametan, memasak pada malam hari dan lain sebagainya.
Betapapun senangnya dengan kelakar, Gendruwo tidak selalu tidak berbahaya bagi manusia. Seringkali dia muncul dalam wujud sebagai orang tua, sebagai kakek atau sebagai saudara kandung seorang anak dan mengajak anak itu untuk mengikutinya dan kalau anak mengikutinya, maka anak tersebut menjadi tidak kelihatan dari pandangan manusia.
Yang lebih kurang ajar lagi adalah ketika Gendruwo ini menyerupai seorang suami dari seorang perempuan dan menyeru kepada istrinya atau perempuan yang suaminya diserupai oleh Generuwi ini dan mengajak tidur dan berhubungan badan dengannya. Tentunya hal ini tanpa sepengetahuan si perempuan. Dan apabila hal itu kejadian dan terjadi pembuahan, maka lahirlah anak dengan bapak Gendruwo atau keturunan gendruwo tentunya dengan beberapa ciri fisik dan perilaku sama dengan ciri fisik dan perilaku bapaknya yang Gederuwo.
Demikian sekilas kajian tentang Memedi yang merupakan makhluk halus dengan kebiasaan iseng dan kurang ajar untuk mengganggu dan menakut-nakuti manusia yang penakut. ( kalau informasinya kurang atau ada informasi yang salah, mohon disampaikan pada kotak komentar ), pada kajian catagory Iblis, Jin dan Setan ini selanjutnya kita akan mencoba membahas tentang makhluk halus yang sering menyebabkan kesurupan pada manusia.. Amin

Lelembut, Makhluk Halus Penyebab Kesurupan.

Pada postingan yang lalu kita telah mencoba mengenal Memedi sebagai makhluk halus yang suka menakut-nakuti dan berbuat iseng kepada, manusia. Walau selintas perilaku memedi ini kelihatannya hanya berupa keisengan belaka, namun keisengan itu tidak berarti selalu tidak berbahaya bagi manusia seperti Gendruwo yang memindahkan manusia yang sedang tidur ke halaman atau kamar mandi, menyembunyikan barang-barang di rumah atau menyerupai seorang suami kemudian bersetubuh dengan seorang perempuan yang suaminya diserupai
Pada kajian kali ini kita akan mencoba sedikit mengenal jenis makhluk halus yang dalam tradisi jawa dikenal dengan sebutan atau istilah sebagai Lelembut. Lelembut adalah makhluk halus yang menyebabakan kesurupan. Sehingga apabila bersentuhan dengan makhluk halus dari jenis lelembut ini bisa menimbulkan masalah yang agak lebih serius. Perjumpaan dengan dengannya bisa berakhir dengan kesurupan atau kematian. Bisa juga jadi penyebab terjadinya kesulitan yang komplek dalam hidup dan kehidupan manusia. Beberapa penyihir telah diketahui cendrung memanfaatkan jenis makhluk halus ini untuk menipu korbannya .
Sesungguhnya, teori tentang kesurupan sudah berkembang agak lanjut. Lelembut menurut beberapa orang selalu masuk kedalam tubuh dari bawah melalui kaki, sedangkan untuk pendapat yang lebih banyak difahami bahwa lelembut ini masuknya melalui kepala, sehingga para orang tua-tua cendrung membaluri bawang putih dan beberapa jenis ramuan tradisional lainya pada ubun-ubun bayi, karena menurut kepercayaan mereka lelembut akan takut dengan aroma dari bawang putih tersebut.
Menurut pemahaman yang umum berlaku ditengah masyarakat, pengertian kesurupan adalah suatu kejadian dimana tubuh seseorang baik disengaja atau pun tidak telah dimasuki oleh makhluk halus tentunya dari jenis lelembut ini, baik dalam waktu sebentar atau pun dalam waktu yang lebih lama lagi
Namun sekedar pingsan sekitar lebih kurang 10 ( sepuluh ) menit tidak dianggap sebagai kesurupan, karena kesurupan itu sendiri menurut sifat dari makhluk halus yang merasukinya merupakan gejala kerasukan roh yang umum yang disebabkan oleh jenis lelembut yang menetap disuatu tempat disekitar tempat kejadian.
Bentuk lain dari kesurupan yang dikenal adalah kampir-kampiran yaitu jenis kesurupan oleh jenis lelembut yang kebetulan lewat dan mampir merasuki tubuh seseorang. Selain itu Kampel-Kampelan juga jenis kesurupan yang sama dengan kampir-kampiran tapi bersifat lebih ringan seperti perubahan tingkah laku sepulang dari suatu tempat yang dikeramatkan. Bisanya dengan mandi kampel-kampelan ini sudah hilang
Setanan atau kesetanan merupakan jenis kesurupan yang serupa dengan kampel-kampelan tapi bersifat lebih serius seperti orang akan pergi kesana-kemari, tapi penyakitnya tidak pernah parah dan juga tidak pernah sehat atau penyakitnya tidak pernah sembuh walu tidak parah..
Kejiman juga merupakan jenis kesurupan yang sangat serius akibatnya seperti orang akan pergi dalam waktu yang lama atau tahan tidak makan dalam waktu yang cukup lama. Atau makan dalam jumlah yang sangat banyak dalam sekali waktu. Tiba-tiba seseorang Inderanya menjadi sangat luar bisa tajamnya juga difahami sebagai akibat dari kesurupan jenis kejiman ini atau sesorang tiba-tiba menjadi banyak berfikir dan sering kali memilki kepintaran yang jauh luar biasa dari biasanya juga merupakan efek lain dari kesurupan jenis ini
Kesurupan jenis Kemomong adalah jenis kesurupan yang pada hakikatnya disengaja melalui perjanjian sukarela dengan iblis. Sesorang yang tidak beriman dengan sukarela telah membangun sutau persahabat dengan setan, lalu setan tersebut merasuki tubuhnya, sehingga jadilah semacam persekutuansukarela atas persetujuan kedua belah pihak. Orang itu kemudian menjadi setengah gila, tetapi mempunyai kekuatn-kekuatan tertentu seperti mampu mengobati, suatu kelebihan yang ia rasa cukup berharga diperoleh dengan cara ini. Atau mungkin melakukannya semata-mata demi pengalaman pribadi saja.
Tanpa bermaksud memberikan penilaian terhadap perjanjian sukarela dengan iblis sehingga terjadi kesurupan jenis Kemomong ini, Perjanjian itu pada hakikatnya tetap akan merugikan manusia sebagi pihak yang menyediakan dirinya sebagai wadah bagi makhluk halus untuk melahirkan kekuatannya.
Secara fisikologis, pada diri orang itu akan cendrung terjadi pertentangan batin antara menerima dan menolak perlakukan iblis tersebut pada dirinya yang berujung kepada kehancuran nilai-nilai kemuliaannya sebagai manusia
Berdasarkan pengalaman dan pengamatan yang umum dijumpai saat ini, beberapa jenis tipuan iblis telah berkembang dengan pola yang hampir seragam yaitu blis dan sekutunya menawarkan sesuatu kelebihan atau ilmu kesaktian mumpuni yang temporer kepada seseorang melalui bisikan gaib atau melalui perantara seorang dukun yang menyamar sebagai kiyai seperti kesaktian yang didapatkan melalui benda yang dikeramatkan ataupun melalaui zikir dan amalan-amalan tertentu.
Beberapa persyaratatn yang yang diperlukan untuk mendapatkan kesaktian tersebut kelihatannya sangat sesuai dengan keyakinan dan agama seperti tidak boleh meninggalkan shalat yang wajib lima waktu, puasa senin kamis, dan berzikir kepada Allah dengan kalimat-lamita zikir yang mulia, tidak boleh memakan dan meminum minuman yang haram, tidak boleh berbohong, tidak boleh berzina dan lain-lain yang sama persis dengan perintah dan larangan agama. Apabila semua persyaratan itu dilanggar, maka semua ilmu kesaktian yang sudah dimiliki akan berkurang keamampuhannya atau bisa-bisa hilang sama sekali.
Ketahuilah bahwa sesungguhnya itu adalah tipuan iblis yang kesemuanya berujung kepada penyesatan aqidah yang permanent, Penyesatan yang terjadi pada kasus seperti ini adalah pada niat ibadah yang seharusnya disebabkan karena Allah, berubah menjadi untuk mendapatkan dan mempertahankan kesaktian pemberian iblis. Maka jatuhlah manusia itu ke dalam lembah syirik. Allah menghukum kekal didalam neraka kepada orang yang terjebak dalam tipuan syirik iblis itu bersama iblis yang menyesatkanya
Sesungguhnya, sebagai orang yang beriman wajib hukumnya meyakini dan memahami bahwa Allah adalah Zat Yang Maha Konsisten dengan segala perbuatan dan kehendak-Nya. Allah tidak pernah salah dalam menetapkan sesuatu. Dia akan memberikan kelebihan kepada manusia yang berusaha untuk mendapatkannya dan setelah diberikan kelebihan itu, Allah tidak akan pernah mengambilnya lagi dan kelebihan itu tidak bisa diturunkan atau diajarkan kepada manusia lain. Gudang ilmu Allah itu sangat luas dan tiada berbatas
Apabila ada suatu kelebihan atau ilmu kesaktian yang untuk mendapatkannya diperlukan beberapa persyaratan yang sesuai dengan syariat dan tidak akan pernah bisa hilang oleh sebab apapun, maka Insya Allah itu berasal dari hidayah Allah, tapi apabila kelebihan atau ilmu tersebut bisa hilang oleh suatu sebab, maka itu bukan berasal dari hidayah Allah.
Allah tidak akan pernah mengambil kembali apa-apa yang sudah diberikan-Nya kepada hamba-hamba yang diinginkan-nya karena Allah tidak bersifat plin-plan. Setiap kelebihan atau ilmu yang diberikan kepada seorang hamba pasti sudah melalui perhitungan dan pertimbangan yang sangat matang. Dia tidak pernah salah dalam menetapkan sesutu dan karena itulah Dia bernama Allah. Hu Allah. [ Iblis Jin dan Syetan ]

Tuyul, Makhluk Halus Yang Biasa Mencuri




Tuyul, Makhluk Halus Yang Biasa Mencuri. Pada kajian yang lalu, kita telah mencoba membahas tentang sosok makhluk halus dari kelompk lelembut yang memiliki kecendrungan untuk mendatangkan kesurupan pada manusia. Sedangkan pada kajian kali ini kita akan mencoba melakukan kajian tentang sosok tuyul yang merupakan makhluk halus yang sudah sangat terkenal dan melegenda ditengah-tengah masyarakat, bahkan diantaranya ada yang menimbulkan fitnah yang keji untuk memojokkan seseorang dalam status sosialnya.
Berbeda dengan lelembut dan gendruwo yang sudah dibahas sebelumnya, tuyul cendrung digambarkan sebagai sosok anak kecil berkepala botak yang berjalan dengan melompat-lompat dalam satu lingkaran kecil sebagai mana halnya anak kecil secara umum.
Pada keterangan lain juga ditemukan bahwa ujud dan pembawaan seperti itu tidak bersifat mutlak, karena dibeberapa pedesaan di Jawa ditemukan sosok tuyul yang menampilkan ujudnya sebagai sesosok ayam yang mencuri padi dan tuyul pencuri padi tersebut dikenal dengan sebutan Gebleg. Dan dengan melihat fenomena yang terjadi pada kasus babi ngepet, sebetulnya babi ngepet ini bisa dikelompokkan dalam katagori tuyul ini
Tuyul yang disebut gemblek sang pencuri padi ini akan menghentakkan kakinya kuat-kuat ketika berjalan sehingga terdengar bunyi bleg-bleg yang merupakan asal kata sebutan untuk gembleg ini, dan kemudian dia menjejalkan padi-padi yang dicurinya dibawah sayapnya. Ketika telah sampai kepada pemiliknya. Gebleg ini akan mengepakkan sayapnya dan padi-padi akan berjatuhan kedalam lumbung padi si pemilik
Di kota atau di pedesaan yang sudah agak maju, tuyul akan melakukan aksinya dengan mencuri beberapa lembar uang dari dalam satu ikatan uang yang disimpan. Tuyul tidak pernah mengambil uang utuh dalam satu ikatan, tetapi selalu hanya mengambil beberapa lembar saja pada setiap ikatan, sehingga pola pencurian yang dilakukan tuyul ini sangat sulit untuk dilacak karena sang korban yang mengalami kecurian, baru akan menyadari setelah menghitung ulang uangnya pada setiap ikatan.
Sedangkan para pemilik tuyul atau orang-orang yang dituduh memelihara tuyul cendrung berada dalam satu tipe sosial tertentu dan cendrung menyimpang. Mereka selalu kaya dan sering kali mereka kaya secara mendadak. Bisanya bersifat kikir, sadis dan kejam, mempunyai pola makan, berpakaian dan berperilaku seadanya, tidak sebagaimana pembawaan dan karakter orang kaya pada status sosialnya. ( ini tidak bersifat mutlak ). Bahkan pernah ditemukan dari suatu keterangan tentang seorang yang kelihatan miskin, ternyata dirumahnya yang tidak bergitu bagus ditemukan tumpukan-tumpukan emas yang tidak ternilai.
Setelah diselidiki, ternyata orang tersebut memelihara beberapa tuyul yang didapat melalui suatu perjanjian gaib yaitu dia harus mnyerahkan empat nyawa setiap tahunnya kepada makhluk halus yang bernama tuyul yang dipeliharanya itu.
Memang, untuk membangun suatu kerjasama dengan tuyul, seseorang harus melewati suatu lelaku ritual tertentu seperti puasa dan meditasi secara khusus dibawah bimbingan seorang dukun.
Setelah terjadi tawar menawar antara manusia yang berkeinginan untuk memiliki tuyul dengan sang tuyul melalui perantara sang dukun, biasanya tuyul akan meminta suatu persembahan atau pengorbanan dalam perjanjian itu sebagai imbalan. Pada periode tertentu pemilik tuyul harus mempersembahakan korban, biasanya berupa nyawa manusia melalui ritual pembunuhan magis yang sudah disepakati dan beberapa lelaku khusus lainnya setiap hari
Nyawa korban yang dipersembahkan tidak mutlak berasal darai suatu kelompok tertentu saja, tetapi bisa berasal dari mana saja, mulai dari nyawa keluarga sendiri ataupun berasal dari nyawa orang lain yang tidak dikenal dengan catatan, pola dan tata cara persembahan harus sesuai dengan kesepakatan yang sudah dibuat. Bahkan apabila sang pemilik tuyul ini pada akhirnya tidak mampu lagi mendapatkan korbannya sebagai mana persyaratan yang dipersyaratkan sebelumnya, maka sang tuyul akan meminta nyawa dari sang pemiliknya sendiri.
Pada kasus ini, bisanya, sang pemilik akan mengalami suatu proses sakaratul maut yang sangat berat dan panjang, nafas mereka semakin lama semakin pendek, sementara mereka terus merasakn penderitaan dan rasa sakit yang teramat sangat. Suatu proses kematian yang pelan-pelan dan menyakitkan. Mati secara perlahan-lahan seperti ini mungkin merupakan suatu harga yang cukup pantas, karena sesekali seseorang meiliki tuyul, uang akan mengalir secara terus menerus, semakin bertambah dan terus bertambah banyak.
Namun, beberapa pendapat menyatakan bahwa, untuk mendapatkan tuyul tidak mutlak harus melalui perjanjian gaib antara manusia dan tuyul tersebut, tetapi semua tergantung kepada tuyulnya. Apa bila sang tuyul berkeinginan untuk membantu, maka tuyul akan membantu seseorang tanpa pamrih atau tergantung atas kerelaan tuyul tersebut saja. Pendapat dan pemahaman ini cendrung bersifat lemah dan kurang populer ditengah masyarakat.
Selanjutnya, apabila dalam aksinya melakukan pencurian, sang tuyul ketahuan oleh calon korbannya dan berhasil ditangkap, maka perlakuan yang diberikan terhadap tuyul yang tertangkap tadi akan sama saja dengan apa yang dirasakan oleh tuan pemilik tuyul seperti, apabila tuyul dicoret mukanya dengan kapur atau cat berwarna putih, maka sang tuan pemilik tuyul itupun akan tercoret wajahnya dengan kapur atau cat berwarna putih, sehingga apabila tuyul tersebut dibakar, maka tuannya pun akan kepanasan bahkan bisa sampai hangus sebagaimana layaknya orang dibakar.
Jadi dalam memelihara tuyul atau membangun suatu kerjasama dengan tuyul, bukanlah merupakan suatu kerjasama yang saling menguntungkan, tetapi lebih merupakan kerjasama yang sangat merugikan manusia. Karena dalam prakteknya setiap lembar uang yang berhasil dicuri oleh tuyul untuk manusia harus ditebus dengan segenap resiko yang sangat mahal yaitu nyawa, baik itu nyawa orang lain ataupun nyawa sendiri.
Demikian sekilas kajian tentang Tuyul, Makhluk Halus Yang Biasa Mencuri, semoga kajin yang singkat ini bisa menambah wawasan dan pemahaman kita tentang kekuasaan Allah yang telah menciptakan bermacam ragam makhluk, baik makhluk yang nyata ataupun makhluk yang gaib dan semoga kita terhindar dari segala tipu daya dunia yang menyesatkan. Amin ( Iblis Jin dan Syetan )
Jecko dan Kehidupannya Yang Aneh.
Sejatinya Michael Jackson hanyalah manusia biasa yang terbungkus dalam selaput tebal berbagai predikat. Kesuksesan luar biasa dan kejeniusannya sebagai seorang seniman musik yang lengkap melingkupi sosok kemanusiawian Jacko. Beberapa sahabat Jacko, di antaranya Broke Shields, Diana Ross, dan Madonna, dalam sebuah wawancara dengan TV Entertainmen beberapa jam setelah ada kabar meninggalnya sang legenda pop dunia itu mengungkapkan sisi pribadi kemanusiaan Michael. Sang superstar itu dilukiskan sebagai sosok yang sangat peduli dengan para korban bencana alam, cinta anak-anak, perasaannya sangat halus, dan pribadi yang hangat menyenangkan.
Warna-warni buah kesuksesan luar biasa yang didukung oleh macam-macam sebutan bersifat superlatif menjadikan sang superstar melambung tinggi. Media massa Amerika sempat menyebutnya sebagai hidup yang tidak membumi. Jacko memang memimpikan sebuah tempat tinggal dengan lahan yang luas dan binatang-binatang yang amat disukainya, taman yang indah dengan berbagai bangunan dan puri-puri seperti di dunia dongeng. Mimpi-mimpi itu diwujudkannya di Neverland, tempat tinggalnya yang amat luas dan mewah itu.
Bisa jadi, kehidupan Jacko yang ‘aneh’ berkaitan erat dengan masa lalunya. Sejak kecil Michael nyaris hidup bukan sebagai dirinya sendiri. Kehidupan sebagai seorang penghibur telah dipaksakan orangtuanya sejak Jacko berumur 6 tahun bersama 4 saudara laki-lakinya yang lain dalam grup vokal Jackson Five. Ayah Jacko, Joe Jackson adalah seorang pegawai rendahan dengan sembilan anak. Joe dikenal amat keras terhadap anak-anaknya. Daily Mail dalam sebuah artikelnya menuliskan, Jacko tak pernah merasakan masa kanak-kanaknya.
Jacko dan keluarga besarnya sejak kecil hidup dalam lingkungan penganut ‘agama’ Saksi Yehuwa atau Saksi Jehovah yang taat. ‘Agama’ saksi Yehuwa memang mempunyai pengikut cukup banyak di Amerika Serikat sejak era 1930-an. Orang awam sering menyamakan Saksi Yehuwa dengan Kristen, padahal tidak sama. Secara teologis ajaran Saksi Yehuwa sangat berbeda dengan ajaran Kristen.
Ajaran Saksi Yehuwa tidak mengakui aspek Tritunggal tentang Ketuhanan Yesus yang merupakan prinsip utama iman Kristiani. Demikian pula tentang kitab sucinya. Para pengikut Saksi Yehuwa seperti disebut dalam Wikipedia memiliki sendiri Kitab Suci Terjemahan Dunia Baru yang mengambil dari Alkitab. Para Saksi Yehuwa mengklaim diri sebagai jalan yang paling benar menuju Allah melalui ajaran, hukum-hukum, dan para pemimpinnya. Penyebaran ajaran Saksi Yehuwa yang aktif dari rumah ke rumah, meski sang penghuni rumah telah memiliki keyakinan lain, sering menimbulkan kontroversi. Seperti juga dialami oleh sebagian masyarakat di Tanah Air. Kelompok Saksi Yehuwa di Amerika Serikat berkantor pusat di Brooklyn, New York.
Dalam suasana kerja keras dan tradisi keyakinan keluarga besar seperti itulah Jacko dibesarkan. Kehidupan pribadi sang superstar sangat tertutup dan terkesan aneh misterius. Apalagi kehidupan keagamaannya. Barulah setelah kematian, rahasia pribadi sang legenda sedikit demi sedikit mulai terkuak. Ada yang menyebut bahwa Jacko seorang muslim. Namun berita ini masih belum bisa dipastikan kebenarannya.
Kabar bahwa sang superstar Michael Jackson masuk Islam rupanya menjadi berita besar. Buktinya, media massa terkenal sekelas New York Post, Daily Mail, The Sun, dan Telegraph memberitakannya. Pers umumnya memberitakan proses pengislaman Jacko. Semua media besar itu menulis, sang raja pop dunia diislamkan di rumah pemain keyboard yang juga komposer musik album Thriller Jacko, Steve Porcaro, di Los Angeles, California, pertengahan November 2008. (Namun ada pula sumber yang mengatakan bahwa Jacko masuk Islam sejak 2003 ketika sedang terkena kasus pelecehan seksual. Waktu itu sang superstar tinggal di Bahrain).
The Sun menceritakan, ketika itu Jacko ditemani David Wharnsby, seorang penulis lagu asal Kanada, dan Phillip Bubal, seorang produser yang sudah terlebih dulu masuk Islam. Waktu itu, seorang imam diundang dari masjid untuk membimbing Jacko mengucapkan kalimat syahadat di bawah Al-Quran. Selain itu, Jacko juga diberitakan mengubah namanya menjadi Mikaeel. Setelah usai, Mikaeel pun merayakan peristiwa itu bersama penyanyi Cat Stevens, yang sebelumnya telah masuk Islam dan mengubah nama menjadi Yousef Islam. Kabar Jacko masuk Islam juga dikaitkan dengan lagu ciptaanya Give Thanks to Allah yang videonya beredar di YouTube.com.
Setahun sebelumnya, adik kandung Jacko, Jermaine Friday Jackson juga menyatakan bahwa kakaknya memang tampak berminat untuk masuk Islam. Jermaine membawakan buku-buku tentang Islam untuk Jacko. Sang superstar pun membaca semua buku yang dibawanya sepulang dari Mekah, dan mengaku bangga pada adiknya itu karena telah menemukan sesuatu yang bisa memberikan kekuatan dan kedamaian pada dirinya. Jermaine Friday memeluk agama Islam sejak 1989.
Tentang kabar tersebut, New York Daily News memuat bantahan pengacara Jacko di New York, Londell McMillan. “Itu hanya omong kosong. Sangat tidak benar,” katanya.
Seperti apa pun dia, apa pun yang terjadi, sisi kehidupan seorang superstar dunia seperti Michael Jackson tetaplah menarik. [ Sumber:lipuntan6.com | Kajian Umum ]
Hakikat Sihir.
Menurut istilah para ulama, kata sihir berarti, merubah penampakan sesuatu bagi mata yang memandangnya, melalui berbagai cara yang dikenal oleh tukang sihir. Sesungguhnya seorang penyihir tidak mengubah bentuk sesungguhnya dari benda yang disihir, ia hanya mengubah gambaran benda tersebut. Karena setiap bentuk dari suatu benda tidak ada yang bisa mengutak-atiknya kecuali sang Pencipta Azza Wa Jalla
Contohnya, ketika seorang penyihir mengubah seorang ke dalam bentuk kucing, maka secara zahir, manusia tersebut pada hakikatnya tetap sebagai manusia. Yang terjadi adalah khayalan yang diterima mata yang memandangnya bahwa orang tersebut telah berubah menjadi kucing.
Hal ini bisa terjadi sebagaimana seseorang yang sedang tidur bermimpi, bahwa dirinya pergi dari suatu tempat ke tempat yang lain. Pada kenyataannya, tubuh dan dirinya yang berada di tempat pertama tetap berada di tempatnya. Hanya dalam mimpinya saja dia merasa berpindah dari satu tempat ke tempat lain, sementara tubuhnya tetap di tempat di mana ia bermimpi. Barang siapa yang mengaku bahwa dirinya memiliki kemampuan untuk mengubah suatu bentuk dari makhluk Allah melalui sihir, maka ia adalah orang kafir, pembohong dan zindik.
Cara yang ditempuh oleh seorang penyihr dalam mempertunjukkan sihirnya didasarkan pada tipuan mata luar dari orang yang melihatnya. Sehingga apabila disimpulkan sihir itu adalah merupakan suatu kejadian luar biasa atau suatu kejadian yang menyalahi adat kebiasaan yang diizinkan oleh Allah swt dan atau yang disertai dengan tipuan yang dipergunakan oleh orang kafir atau orang fasik untuk tujuantujuan tertentu dan orang yang melakukan sihir dinamakan penyihir atau tukang sihir yang diancam Allah dengan hukuman dosa besar.
Sihir sebagai kejadian menyalahi adat yang diizinkan Allah swt bukan berarti Allah mengizinkan praktik sihir atau melakukan aktivitas sihir pada manusia, akan tetapi pada hakikatnya sihir itu hanya akan terlaksana apabila mendapat izin dari pada Allah swt. Apabila Allah swt tidak mengizinkan pelakunya atau tukang sihir melaksanakan sihirnya, sihir itu tidak akan pernah terjadi.
Selain sihir terdapat juga beberapa kejadian luar biasa yang menyalahi adat adat kebiasaan. Ahlu Sunah Wal Jamaah telah bersepakat bahwa kejadian luar biasa yang menyalahi adat kebiasaan dapat dibedakan ke dalam enam macam kejadian yaitu:
1. Mukjizat Mukzizat
Mukjizat adalah perkara yang menyalahi adat kebiasaan yang disertai tantangan yang sengaja ditampakkan Allah melalui tangan salah seorang nabi-Nya. Hal ini dilakukan untuk mendukung dakwahnya sebagai upaya melemahkan orang-orang yang mengingkarinya untuk mendatangkan perkara serupa.
2. Irhash
Irhash adalah perkara yang menyalahi adat kebiasaan yang disertai tantangan yang sengaja ditampakkan Allah melalui tangan salah seorang nabi-Nya sebelum diangkat sebagai rasul, seperti naungan awan bagi Nabi Saw sebelum beliau diangkat sebagai seorang rasul.
3. Karamah
Karamah adalah perkara yang menyalahi adat kebiasaan yang sengaja ditampakkan Allah melalui tangan salah seorang wali-Nya.
4. Maunah.
Maunah adalah perkara yang menyalahi adat kebiasaan yang sengaja ditampakkan Allah untuk menolong salah seorang hamba-Nya yang beriman, pada saat-saat sulit. Contohnya sangat banyak. Misalnya, turunnya para malaikat pada peperangan Badar untuk menolong kaum muslimin.
5. Istidraj
Istidraj adalah masuknya sifat tipuan Ilahi dalam perkara yang menyalahi adat kebiasaan untuk menunjukkan kebalikannya, sebagaimana yang ditampakkan bagi orang kafir atau fasiq.
6. Ihanah
Ihanah adalah perkara adalah perkara yang menyalahi adat kebiasaan yang sengaja ditampakkan Allah melalui tangan seorang fasiq sebagai cara untuk mendustakannya, sebagaimana terjadi pada diri Musailamah al-Kadzdzab yang meludahi mata orang yang pecak untuk disembuhkan ternyata matanya yang sehat ikut buta. Kemudian dia meludahi sebuah sumur yang airnya asin, lalu airnya pun menjadi bertambah asin.
Berdasarkan pembagian ini, para ulama ahlu Sunah Wal Jamaah tidak memasukkan sihir dalam perkara-perkara yang menyalahi adat kebiasaan.
Sedangkan sebagian ulama ahli marifah meyakini bahwa sihir adalah satu macam dari istidraj. Karena dengannya, Allah Swt. telah menipu orang-orang yang tersesat dan kafir, sebagaimana Allah telah menipu Firaun. Jadi sihir secara umum termasuk dalam klasifikasi istidraj, karena sihir termasuk salah satu tipuan Ilahi [ Kajian Umum ]
Jenis-Jenis Sihir Di Zaman Sekarang.
Sebagaimana telah disampaikan pada posting sebelumnya bahwa sihir adalah satu macam dari istidraj. Karena dengannya, Allah Swt. telah enipuorang-orang yang tersesat dan kafir, sebagaimana Allah telah menipu Firaun. Jadi sihir secara umum termasuk dalam klasifikasi istidraj, karena sihir termasuk salah satu tipuan Ilahi
Ketahuilah bahwa sihir yang sesungguhnya hampir punah seiring dengan dekatnya Hari Kiamat. Namun demikian, di masa sekarang, bentuk-bentuk sihir yang masih ada dan masih berkembang dapat dibedakan kedalam dua kelompok yaitu :
1. As-Syawadzah atau sulap. Jenis ini mengandalkan kekuatan atas tangan-tangan yang tersembunyi atau yang sering disebut oleh orang-orang di masa sekarang dengan permainan sulap yang didasarkan pada tipuan mata.
2. Sihir yang mengganggu akal dan fikiran objeknya dengan khayalan-khayalan atau wahm, sehingga orang yang disihir berkeyakinan bahwa orang yang didepannya adalah penyihir, padahal ia bukan penyihir. Orang yang melakukannya mengatakan atau melakukan sesuatu agar objeknya memikirkan sesuatu hal yang pada hakikatnya tidak ada namun ia mempercayainya.
Karena sihir yang sesungguhnya telah hampir punah dan tidak banyak yang menguasainya lagi, kecuali orang-orang yang hanya mengaku-aku dan berbohong saja bahwa dirinya ahli sihir. Seorang mukmin yang tulus apabila memperhatikan kedua jenis sihir diatas dan berhasil mengetahui cara dan metodenya,dengan izin Allah, ia akan selamat dari sihr tersebut.
Setelah kita mengamati berbagai cara dan metode yang dipakai oleh mereka di zaman kita ini, maka kita hanya akan mendapatkan para pesulap yang mengandalkan kecerdikannya dalam menggunakan kecepatan tangan dan tipuan penglihatan atan dengan cara hipnotis , kecuali beberapa yang betul-betul paham berbagai seni sihir kuno, di mana jumlah mereka sekarang semakin sedikit
Apabila ada orang yang mengetahui dan menguasai berbagai jenis sihir yang lain selain dua jenis sihir yang telah disebutkan, maka orang itu barulah disebut sebagai the real magician atau tukang sihir yang sesungguhnya. Perlu difahami bahwa orang yang demikian pasti akan tetap ada, karena sihir tidak akan pernah punah sama sekali hingga datangnya Hari Kiamat. Yang terpenting adalah perbedaan antara sihir yang sesungguhnya dengan sihir yang palsu sebagaimana yang banyak tersebar di masa kita ini.
Beberapa bentuk praktik sihir yang sampai sekarang masih terkenal dan ada dipraktikkan oleh orang-orang kafi dan orang fasik yang diketahui adalah seibagai berikut : ( Kalau kurang mohon diinformasikan kepada myrazano )
1. Asy-Syawadzah atau upaya penghayalan termasuk didalamnya tipuan mata atau pandangan yang pada hakikatnya tidak terjadi sesuatu, seperti yang dilakukan oleh seorang penyihir yang memalingkan pandangan orang yang melihatnya terhadap apa yang dilakukan tangannya secara diam-diam
2. Sihir melalui hipnotis. Jenis ini yang banyak tersebar dimasa sekarang, sebagai mana yang dilakukan oleh seseorang yang berada dihadapannya dengan mengaku bahwa dirinya adalah penyihir sehingga orang tesebut kehilangan kesadaran sehingga orang tersebut kehilangan kesadaran.
3. Dengan meminta pertolongan jin melalui berbagai cara pendekatan. Jenis sihir ini jelas-jelas kufur dan mengeluarkan pelakunya dari agama Islam karena jin terkadang meminta seorang muslim untuk tunduk dan patuh kepada semua permintaannya, misalnya meminta untuk meninggalkan shalat, membaca Alquran ditoilet atau istinja (bersuci dari buang air besar) dengan susu.
4. Sihir dengan mengunakan wafak, rumus-rumus, huruf-huruf atau angka yang dituliskan pada media tertentu. Jenis ini sudah hampir punah dan sedikit sekali yang masih memahaminya dengan benar.
5. Sihir melalui kekuatan roh atau bantuan dari kekuatan jiwa yang jahat.
6. Sihir melalui ramuan, serbuk, powder atau obat-obatan, baik itu yang bersifat kimiawi, nabati, hewani ataupun farmasi.
7. Sihir melalui benda-benda yang terkait dengan orang yang akan disihir seperti rambut, kuku atau pakaiannya, sebagaimana nabi disihir melalui rambutnya yang diambil melalui sisirnya. Yang menyihirnya adalah putri seorang Yahudi yang bernama Lubaid bin al-Asham.
Jadi dengan mengetahui bentuk bentuk sihir, terutama bentuk-bentuk sihir yang masih ada pada zaman sekarang diharapkan akan membuat kita semua untuk lebih berhati-hati, sehingga tidak mudah tertipu oleh orang-orang yang mengaku sebagai ahli sihir dan menguasai bermacam-macam jenis ilmu sihir. Sebahagian besar dari mereka adalah pembohong..!!! [ Hakikat Sihir ]
Beberapa Praktek Sihir Yang Populer.
Seorang yang sudah menyatakan dirinya sebagai penyihir, baik pernyataan tersebut diungkap secara terang-terangan atau secara samar ( penyihir malu-malu-in ), tentunya dia mempunyai kemampuan mempraktekkan beberapa jenis sihir. Baik jenis-jenis sihir yang sudah umum diketahui awam atau jenis-jenis sihir yang bersifat khusus. Praktek sihir ini secara jujur harus diakui sangat banyak tersebar ditengah-tengah masyarakatseperti dengan memakai berbagai istilah sebagai penyamaran kegiatan prakteknya.
Dalam, praktek – praktek sihir ini juga telah disampaikan secara nyata dan terang, bahkan Nabi Muhammad sendiri pernah terkena gangguan sihir yang dilakukan oleh orang-orang Yahudi
Berbagai bentuk praktek sihir tersebut diantara lain:
1.Memisahkan suami dari istrinya atau sebaliknya hingga keduanya bercerai atau memisahkan antara dua sahabat dan kekasih yang saling mencintai.
“…dengan sihir itu, mereka dapat menceraikan antara seorang (suami) dengan isterinya [*]. dan mereka itu (ahli sihir) tidak memberi mudharat dengan sihirnya kepada seorangpun, kecuali dengan izin Allah. dan mereka mempelajari sesuatu yang tidak memberi mudharat kepadanya dan tidak memberi manfaat …”
[*] Berbacam-macam sihir yang dikerjakan orang Yahudi, sampai kepada sihir untuk mencerai-beraikan masyarakat seperti mencerai-beraikan suami isteri.
2.Membuat objeknya berimajinasi bahwa dirinya melakukan sesuatu yang tidak dilakukannya atau melakukan sesuatu yang tidak disadarinya . Jenis sihir ini pernah terjadi di zaman Rasulullah saw sebagaimana hadist sahih berikut:
Aisyah r.a yang berkata, ” Nabi. Pernah disihir, hingga beliau merasa yakin telah mendatangi istri-istrinya, padahal kenyataannya tidak.”
Sufyan berkata, ” Jenis sihir ini adalah yang paling berbahaya. ”
3.Benda mati yang bisa berbicara dengan meminta bantuan dari jin dan atausetan. Jenis ini disebutkan dalam Al-Quran, contohnya adalah patung sapi yang telah dibuat oleh Samiri pada zaman nabi Musa As
4.Meminta bantuan jin dan setan untuk menggerakkan atau tidak menggerakkan sesuatu benda atau mempengaruhi orang lain seperti menimbulkan kegilaan, hasrat dan keinginan yang luar biasa pada seseorang dengan perantara bacaan-bacan matera atau doa-doa tradisional seperti :
a.Membuat kendaraan tiba-tiba tidak bisa berjalan padahal kondisi kendaraan terebut dalam kondisi baik.
b.Seorang laki-laki yang sangat tergila-gila pada seorang perempuan dan atau sebaliknya.
c.Menirukan tingkah laku hewan yang dilihat dan ditemuinya seperti bertingkah seperti kuda, monyet, ular, kambing dll
d.Mendatangkan, menolak, memindahkan hujan
( Jenis ini, pada zaman sekarang masih ada. Pada zaman sekarang, bebarapa jenis sihir ini dikenal dengan gendam, susuk, pelet, pengasihan, penunduk, penglaris membangkitkan aura, penipuan dengan metoda hipnotisdan istilah-istilah lain )
5.Masuknya jin atau setan ke dalam raga seseorang .
Seorang wanita pernah mendatangi Nabi Saw. Dan berkata,” Wahai Nabi sesungguhnya anakku telah kesurupan dan itu biasa terjadi ketika kami sedang makan siang atau makan malam.Maka Rasulullah pun mengusap dada anak tersebut dan mendoakannya. Lalu anak itu pun muntah, dan dari mulutnya keluar sesuatu seperti anak anjing berwarna hitam, lalu berjalan “.
6.Menyimpan media sihir di suatu tempat yang tersembunyi atau tidak diketahuioleh obyeknya, contohnya seperti yang dilakukan oleh seorang Yahudi yang telah menyihir Nabi Muhamad yang bernama Lubaid bin al-A’shom yang telah menyimpan beberapa helai rambut beliau dan sisirnya di sumur Dzarwan di Madinah.
( Zaman sekarang jenis sihir ini dikenal dengan santet, tinggam, teluh yang semua itu bertujuan untuk mencelakai orang lain )
7.Memasukkan atau menambahkan dan mencampur ramuan-ramuan sihir kedalam minuman atau makanan untuk diberikan kepada seseorang yang ingin dicelakai. Biasanya ramuan-ramuan sihir tersebut berupa benda-benda kotor dan najis yang berasal dari tempat-tempat yang kotor seperti kotoran manusia yang dikeringkan
8.Membuat seorang suami tidak mampu menggauli istrinya. Pada zaman sekarang jenis sihir ini banyak dipraktekkan oleh para pelacur untuk menjerat korbannya yang kaya dan berkantong tebal
9.Mengubah bentuk materi suatu benda dengan kekuatan imajinatif yang dimiliki seorang penyihir dan menampakkannya melalui bantuan kekuatan sihirnya di mana roh penyihir tersebut mampu menguasai roh orang-orang yang menyaksikannya. Perubahan itu biasanya berlangsung dalam waktu yang terbatas.
Myrazano pernah menyaksikan jenis sihir ini yaitu sihir merubah setumpuk kayu menjadi babi dan merubah beberapa ekor anjing menjadi babi sehingga anjing-ajing itu saling serang. Menurut anjing-anjing itu yang diserangnya adalah babi ( barangkali )
10.Memanfaatkan benda-benda tertentu ( benda pusaka ) sebagai mendia dalam bekerja sama dengan jin untuk tujuan-tujuan tertentu
Demikian garis besar praktek-praktek sihir yang sekarang masih pupuler dilakukan oleh orang-orang kafir dan manusia-manusia fasik ( sebagian diantara penyihir itu mengaku sebagai ustadz ).
Kalaulah ada beberapa jenis ilmu sihir yang lain yang tidak termuat dalam postingan ini, pada umumnnya masih sejenis dengan apa yang telah disebutkan diatas. ( Hakikat Sihir )

 

 

Para Pemuja Setan Di Eropa



Para Pemuja Setan Di Eropa. Dalam membahas kelompok para pemuja setan di Eropa akan kita mulai dari Polandia yaitu dimulai dari seorang writter bernama Martin Buber yang telah menulis bukunya yang terkenal dengan judul I and You . Maka, sosok inilah yang menjadi dedengkot penyebar dan pengembang sekte Chassidisme. Walau sebenarnya sekte ini dalam sejarahnya telah munculnya sejak 200 tahun yang lampau.

Sekte sekte Chassidisme ini lebih berbau mistis
. Ajarannya berkiblat pada Zohar dan Sefer . Paham ini sendiri dipengaruhi oleh Anasir kristen. Hellinistis serta Gnostis. Sekte sekte Chassidisme ini munculnya hampir bersamaan dengan lahirnya dua aliran di Yahudi yaitu aliran Zakudi dan aliran Parisee.
Biasanya pengikut atau penganut sekte Chassidisme ini adalah sekumpulan orang orang yang telah prustasi, stress dan putus asa dengan kehidupan ini. Sehingga mereka melampiaskannya dengan bergabung ke dalam kelompok ini. Jadi, ini adalah kelompok orang orang putus asa.
Mereka yang putus asa dan bergabung dengan sekte Chassidisme ini, beranggapan bahwa dia merasa fresh dan mampu memenuhi semua keinginan maupun cita cita hidupnya. Karena dalam sekte sekte Chassidisme memilki falsafah bahwa Live ids Free atau Hidup Adalah Kebebasan , bebas dalam segala hal dan tidak ada larangan dalam bentuk apapun.
Falsafah tersebut tergambar dalam setiap ritual ritual mereka. Sebulan sekali mereka mengadakan ritual khusus di tempat tempat yang telah mereka tentukan. Yang jelas tempat tempat tersebut tertentu tidak bisa disentuh oleh masyarakat awam. Biasanya di lembah, hutan atau gua gua.
Prosesi ritual mereka adalah sebagai berikut yaitu mereka berkumpul membentuk sebuah lingkaran yang ditengah tengahnya ada api unggun. Lalu mereka membaca mantera matera. Setelah itu mereka mengadakan pesta makan hingga sekenyang kenyangnuya serta minum minuman keras hingga mabuk.
Seusai itu mereka melakukan pesta sex, dengan cara saling tukar pasangan. Mereka berganti ganti dalam melakukan persetubuhan. Pasangan pasangan suami isteri bertukar pasangan. Pesta sex ini dilakukan dalam satu tempat secara bersama- sama.
Sebagai upacara terkahir, para wanita diharuskan menarikan tarian sakral dengan tidak mengenakan sehelai benang pun alais telanjang bulat. Tarian ini dilakukan secara bersama sama ditengah tengah lingkaran jamaah laki laki. Sementara kaum laki lakinya mengiringi dengan membaca mantera matera sambil duduk membentuk lingkaran.
Dengan ritual semacam itu, mereka merasa hidupnya bebas dari dosa dan kesengsaraan, sehingga mereka merasa fresh tanpa beban hidup sesuai dengan pedoman hidup mereka bahwa hidup ini sebenarnya untuk bersenang senang dan untuk menuruti segala keinginan dan fikiran.
Sedangkan di Italia para pemunja setan ini mencoba menyamarkan nama sekte mereka melalui nama yang secara sekilas apabila dibaca mungkin akan menyimpulkan sebuah image pecahan dari gereja Roma Katolok. Namun jika ditelaah lebih detail justru ajaran ajaran dalam sekte ini sangat bertentangan dengan ajaran yang diajarkan di dalam gereja Katolik Roma. Pihak katolik Roma sangat mengecam sekte ini. Pemuja setan ini di Italia menggunakan kendaraan agama Kristen Katolik untuk sekte mereka. Namanya Sekte Katolik Kemerdekaan .
Sekte ini secara rutin sebulan sekali mengadakan ritual khusus di dalam hutan. Salah satu jamaah yang hadir dikorbankan untuk disalib sebagai utusan untuk bertemu dengan Yesus maupun bertemu dengan Dewa Krisna di kerajaan surga 1000 tahun.
Suatu saat korban ini akan menjadi penjaga penjaga pintu pertama kerajaan surga 1000 tahun.
Prof. Van Riel tokoh gereja Katolik Roma, menganggap sekte ini hanya merupakan barbarisme yang melahirkan kesenangan kesenangan sendiri dengan spekulasi spekulasi besar. Hingga detik ini diyakini masih ada yang menganut faham ini di Roma.
Sebetulnya Sekte Katolik Kemerdekaan ini hanya merupakan hasil dari sebuah inspirasi Miss. Annie Wood atau lebih akrab dengan sebutan Mrs. Frank Beasant ( 1916 M ) yang berkebangsaan Inggris.
Sesungguhnya faham serta ajaran dalam Sekte Katolik Kemerdekaan ini merupakan korelasi ajaran – ajaran dalam agama Hindu dan Kristen. Ini terlihat dari upacara upacara ritual serta doktrin doktrin mereka yang merupakan doktrin doktrin yang mereka laksanakan dan mereka percayai yaitu :
  1. Miss. Annie Wood adalah seorang guru atau nabi yang telah memperoleh wahyu langsung dari Tuhan.
  2. Mereka begitu egocentris menonjolkan sikap theosofisnya.
  3. Mereka mempercayai adanya reinkarnasi dan pantheisme ( bersatunya alam dengan tuhan )
  4. Mereka menafsirkan Old Testamen maupun New Testament ( perjanjian Lama dan Perjanjian Baru ) hanya sebagai kitab permainan belaka.
  5. Mereka meyakini bahwa Krisnamurti merupakan tokoh suci titisan Yesus yang mereka tafsirkan dari Alkitab yang berbunyi Bahwa pada akhir zaman nanti yesus akan hadir ke dunia lagi untuk mendirikan kerajaan surga 1000 tahun lamanya Dalam konteks ini mereka menyamakan Yesus dengan Dewa Krisnamurti
Sedangkan faktor utama pemicu munculnya gerakan Sekte Katolik Kemerdekaan ini adalah ;
  1. Adanya tekanan batin dari dalam gereja, sehingga mempunyai celah untuk memotivasi mencari sublimasi karena ketidakpuasan menghayati serta mengamalkan faham gerejani pada waktu tersebut.
  2. Adanya sinyalemen sinyalemen singkretisme dengan beraneka macam keyakinan tentang kerajaan surga 1000 tahun yang selalau dipertentangkan oleh tokoh tokoh gereja itu sendiri.
Demikian sekilas tentang Para Pemuja Setan di Eropa yang keberadaannya masih tetap eksis sampai sekarang dan akan terus berkembang dengan memanfaatkan beberapa saluran dan media atau lebih tepatnya menyusup melalui beberapa saluran dan media yang disenangi oleh penduduk dunia di seluruh dunia dan mereka siap mengantar langsung ke dalam rumah kita untuk kita dan keluarga kita terutama anak – anak kita. ( para pemuja syetan )

Tantrayana Adalah Sekte Para Pemuja Setan Di India



Tantrayana Adalah Sekte Para Pemuja Setan Di India. Sebagaimana strategi yang cendrung dipakai oleh para pemuja setan dalam mengembangkan ajarannya, di India, sekte para pemuja setan ini pun masuk melalui ajaran agama Hindu dengan cara melakukan modifikasi beberapa ajaran agama Hindu tersebut dan memasukkan pemahaman satanisme didalamnya. Mereka membentuk kelompok sendiri dalam bentuk sekte keagamaan dengan nama Tantrayana. Sebagian penganut ajaran Hindu yang tidak memahami betul ajaran agamanya menganggap ajaran para pemuja setan dari sekte Tantrayana ini sebagai bagian dari aliran dalam agamanya walau mayoritas dari penganut Hindu menolak dan tidak mengakui keberadaan sekte Tantrayana ini
Perlu diketahui bahwa sekte Tantrayana ini pada awalnya muncul sekitar abad XVII Masehi dengan pengajaran yang dikemas dalam bentuk frame yang berisi mantra percakapakan antara Dewa Siwa dengan Dewi Durga. Melaui kemasan mantra mantra tersebut, para pemuja setan pengikut sekte Tantrayana ini secara bertahap sesuai keyakinannya. Mereka membebaskan diri dan seluruh hawa nafsunya dan larut dalam nafsu dan birahi setan.
Apabila mampu melepaskan dirinya dari segala hawa nafsunya, maka seseorang manusia akan terlepas dari samsara dan akan masuk ke dalam nirwana dan akan menjadi penduduk nirwana yang abadi selama lamanya dengan segenap kemuliaan dan kesenangannya.
Sedangkan teori dasar dari ajaran sekte Tantrayana yang terkenal adalah 5 ( lima ) MA yaitu :
  1. Mudra Yaitu makan segala jenis makanan sampai sekenyang kenyangnya
  2. Mansa yaitu makan segala jenis daging sampai sekenyang kenyangnya
  3. Madsya yaitu makan segala jenis ikan sampai sekenyang kenyangnya
  4. Mada yaitu minum tuak atau arak sampai sekenyang kenyangnya
  5. Muthuna yaitu melepaskan nafsu birahi dengan wanita sebanyak banyaknya
Ajaran 5 ( lima ) MA tersebut dipraktekkan oleh anggota penganut sekte Tantrayana ini terutama ketika mereka melakukan ritual pemujaan terhadap setan yang dilaksanakan ditengah – tengah hutan belantara pada tiap tiap tengah malam, pada malam purnama tiba.
Sebagai akhir dari ritual 5 ( lima ) MA ini adalah penyerahan diri kepada syetan dengan melakukan bunuh diri. Biasanya salah satu dari anggota sekte syetan ini akan ada yang bersedia secara sukarela menjadikan dirinya sebagai tumbal
Selanjutnya mayat korban yang sudah menyerahkan dirinya sebagai tumbal pada akhir ritual pemujaan, dijadikan sebagi tempat duduk oleh masing masing anggota yang hadir pada malam itu secara bergantian. Masing masing duduk diatas mayat sambil meminum tuak atau arak sekurang kurangnya selama 3 ( tiga ) menit. Ritual ini diyakini akan mampu mengantarkan sang korban masuk ke nirwana yang abadi. Meraih segala kemuliaan dan kesenangan yang diimpikan
Perlu juga disampaikan bahwa para ilmuan memperkirakan bahwa para pemuja setan dari sekte Tantrayana ini pernah berkembang dengan baik di Indonesia. Terutama pada masa jayanya kerajaan Singosari yang dipimpin oleh Raja Kartanegara sekitar abad XIV Masehi hingga abad XVIII Masehi
Bahkan diyakini bahwa Raja Kartanegara yang merupakan seorang raja yang sangat terkenal di kerajaan Singosari merupakan penganut sekte Tantrayana yang sangat sangat patuh dan taat dalam mengamalkan dan menjalankan ajaran sekte Tantrayana ini. Hal itu dibuktikan dengan penemuan patung Joko Dolog yang duduk dengan congkak di atas mayat sambil mereguk atau meminum darah dengan ekspresi wajah tanpa perasaan berdosa dan tanpa rasa bersalah.
Saat ini kaum Hindu di India menolak keras dan melarang keberadaan sekte pemuja setan ini di seluruh negeri. Para pengikut sekte Tantrayana diusir dari setiap wilayah di India, sehingga mereka terpaksa melarikan diri ke rawa rawa, bukit bukit, lembah lembah serta hutan hutan belantara untuk tetap mengabadikan keberadaan sekte yang juga telah dilarang peleh pemerintah India. Saat ini, keberadaan mereka diyakini masih ada dan diperkirakan mereka bermukim dan melanjutkan ritual pemujaannya di hutan hutan sepanjang India bagian selatan ( pemuja setan )

Aun Sinrikyo Adalah Ajaran Sekte Pemuja Setan Di Jepang

Aun Sinrikyo Adalah Ajaran Sekte Pemuja Setan Di Jepang – Sebagaimana ajaran – ajaran para pemuja setan lainnya yang selalu masuk melalu ajaran agama dan kepercayaan yang dianut di suatu tempat, di Jepang para pemuja setan masuk melalui ajaran agama Budha karena, agama Budha adalah agama yang mempunyai paling banyak pengikutnya di Jepang.
Berdasarkan catatan Simosuno Susumo yang pernah melakukan penelitian dan investigasi langsung terhadap gerakan bawah tanah dan pergerakan serta aktivitas kaum pemuja setan ini, pada tahun 1984 menyatakan bahwa, Asahara Osohoko yang akrab dipanggil dengan Asahara merupakan sosok dan figur penting dalam dalam penyebaran dan pengembangan ajaran pemuja setan di Jepang yang dikenal dengan negeri Matahari Terbit ini.
Asahara Osohoko, secara sosial politik sebetulnya hanyalah seorang perempuan biasa yang berasal dari rakyat biasa juga, namun karena dia mempunyai kelebihan secara ekonomi membuat kehadirannya dalam pergaulan sosial politik kemasyarakatan menjadi penting dan menjadi panutan dalam masyarakat
Dalam bidang politik, Asahara dikenal sebagai salah seorang yang tidak suka dengan kebijakan – kebijakan yang dibuat oleh pemerintah Jepang, sehingga oleh pemerintah Jepang dia diposisikan sebagai seorang pembangkang. Kemudian bersama para pengikutnya, Asahara mendirikan sebuah perkumpulan berupa atau semacam oposisi tehadap pemerintah. Tentunya karena kelebihannya secara ekonomi, dalam komunitas dan perkumpulan yang dibentuknya itu, Asahara menjadi seorang yang sangat dipatuhi dan dikultuskan
Tercatat pada tahun 1990, sebanyak 25 orang anggota komunitas Asahara pernah dijagokan untuk masuk menjadi anggota perlemen Jepang, tetapi gagal. Berangkat dari kegagalan tersebut kemudian Asahara secara diam – diam membawa dan menggiring para pengikutnya untuk menganut dan mengikuti ajaran “ Aun Sinrikyo “, sebuah ajaran sesat yang berbau anasir Budha.
Melalui kominitas yang dibentuknya itu, Asahara bercita – cita ingin membentuk sebuah perkampungan atau komunitas dengan nama “ Desa Teratai “ : yaitu sebuah komunal dengan sarana dan prasarana yang tersedia secara lengkap sebagai sebuah perkampungan. Dalam komunitas “ Desa Teratai “ inilah Asahara melalui ajaran “ Aun Sinrikyo “ mendeklarasikan bahwa “ Armagedon “ atau hari kiamat sebentar lagi akan datang. Datangnya kiamat tersebut dimulai dengan terjadinya perang nuklir dan perang senjata kimia di seluruh dunia
Ajaran “ Aun Sinrikyo “ yang dikebangkan oleh Asahara ini benar – benar termasuk ajaran yang eksentris, Bahkan bisa dibilang sebagai sebuah ajaran gila. Hal tersebut yang bisa dilihat melalui serangkaan teror yang terjadi pada tahun 1994 yang menewaskan lebih dari 600 orang. Diduga Asahara terlibat dan berada dibelakang dalam aksi teror tersebut, namun karena tidak ditemukan adanya bukti yang cukup kuat, akhirny dia dibebaskan.
Melalui kejadian ini dapat disimpulkan bahwa, sampai dengan tahun 2004, aktifitas Asahara dengan ajaran “Aun Sinrikyo ” yang dipimpinya belum tercium benar secara nyata oleh aparat pemerintah Jepang
Baru pada tanggal 20 Maret 1995, Asahara mulai berani menapakkan dirinya yang sesunggunya secara nyata secara blak – blakan melalui rangkaian aksi bunuh diri masal dengan gas beracun di subway stasiun kereta api bawah tanah. Pada saat itu tercatat 500 orang mengalami luka yang cukup serius dan 12 orang meninggal dunia dengan tragis. Mulai tanggal 20 Maret 1995 itu pulalah Asahara Osohoko dan para pengikut ajaran “ Aun Sinrikyo “ menjadi buruan dinas rahasia serta aparat kepolisian Jepang.
Di seantero Jepang, jumlah pengkut Asahara Osohoko dengan ajaran “ Aun Sinrikyo “ yang dipimpinnya tidak bisa dibilang sedikit. Sebanyak lebih kurang 10.000 orang tersebar disudut – sudut kota di Jepang dan sekitar 20.000 orang lagi tersebar di seluruh Rusia, sehingga tercatat sekitar 30.000 orang pengkiut ajaran “ Aun Sinrikyo “ dibawah pimpinan Asahara sampai akhir tahun 1995 dengan Base Camp di bawah kaki gunung Fuji ( Para Pemuja Setan ) New Age Movement (NAM)
New Age Movement (NAM) saat ini tengah menjadi tren di seluruh dunia. Pelatihan-pelatihan bernuansa Spiritual pun kemudian hadir di tengah masyarakat untuk melepaskan dahaga spiritual masyarakat dalam era modernitas seperti sekarang ini. Akan tetapi, tak jarang konsep, ide, dan gagasan yang mereka tawarkan hanya sekedar ayatisasi dan jauh dari penjelasan Islam yang sesungguhnya. Karenanya, tahun lalu salah satu model spiritual yang membawa-bawa nama Islam dalam formah pelatihan Spiritualitas dinyatakan sesat oleh salah satu mufti di Malaysia.
Seperti dikutip di Wikipedia, New Age Movement (NAM) sendiri adalah gerakan spiritual non-agama Barat yang berkembang pada paruh kedua abad ke-20. Fokus utamanya berkisar pada penyatuan dunia Timur dan Barat dalam ritus spiritual metafisik semata. Upaya ini gencar dilakukan untuk merubah kepribadian para pengikutnya lewat pengaruh self-help, psikologi motivasi, kesehatan holistik, parapsikologi, penelitian kesadaran dan fisika kuantum. Mereka menganggaphal ini bertujuan untuk menciptakan spiritualitas tanpa batas atau dogma yang lebih inklusif dan pluralistik dalam kehidupan.
Yang menarik adalah di paragraf terakhir Wikipedia menulis, “The New Age movement includes elements of older spiritual and religious traditions ranging from atheism and monotheism through classical pantheism, naturalistic pantheism, and panentheism to polytheism combined with science and Gaia philosophy; particularly archaeoastronomy, astronomy, ecology, environmentalism, the Gaia hypothesis, psychology, and physics. New Age practices and philosophies sometimes draw inspiration from major world religions: Buddhism, Taoism, Chinese folk religion, Christianity, Hinduism, Islam, Judaism, Sikhism; with strong influences from East Asian religions, Gnosticism, Neopaganism, New Thought, Spiritualism, Theosophy, Universalism, and Western esotericism. The term New Age refers to the coming astrological Age of Aquarius”
Pada titik inilah, karakteristik dari NAM terbuka lebar. Ia rupanya tidak lebih dari pengejawantahan dunia kemusyrikan, paganisme, dan theosofi sebagai prinsip dasar pergerakan. Titik tekan mereka adalah pluralisme agama. Karenanya, pelatihan NAM banyak dibanjiri peserta yang tidak terikat pada satu agama. Masalahnya, orang-orang non Muslim itu bukan didakwahi akan kebenaran Islam, yang terjadi adalah adanya klaim kebenaran masing-masing individu yang berdasarkan kepada kebenaran suara hati dengan dalih fitrah. Karena manusia diciptakan membawa fitran kebenaran, mereka menganggap entah Yahudi, Konghucu, Budha, hingga Atheis sekalipun memiliki suara hati yang sama pula. Padahal Islam tidak berhenti di fitrah tapi juga Iman.
Oleh karena itu, kita sebagai umat muslim patut waspada bahwa gerakan ini hanyalah peralihan wujud dari ide-ide kabbalah kuno dan misi Yahudi yang berlindung di kedok pelatihan kepribadian, spiritualitas, melejitkan potensi dan apalah namanya. Bahkan Nancy Percy, seorang pengkaji worldview dari Philadhelphia Biblical University, dalam tulisannya, Modern Islam And The New Age Movement menyatakan bahwa gerakan NAM hanyalah ekspresi yang lebih baru dari kecenderungan lama untuk mengimpor panteisme Timur ke dalam budaya Barat, yang dimulai dengan doktrinasi Plotinus dan neo-Platonisme.
New Age Movement Transfer Dari Ide-ide Kabbalah
JN Findlay, seorang teolog Kristen, juga mengatakan demikian. Dalam tulisannya, Platonisme and Kabbalah Ia beranggapan bahwa pengaruh pemikiran filsafat Yunani, khususnya Plato dan Neoplatonisme, dalam perkembangan Kabbalah telah lama diakui. Sejumlah Kabbalis mencatat bahwa ada hubungan erat antara Kabbalah dan filsafat Platonis. Dan fakta menunjukkan Kabbalah adalah sumber tunggal untuk ide-ide Platonis dan Neoplatonis yang kemudian akan berubah warna dari gagasan ancient wisdom kepada apa yang kita kaji sekarang ini (baca: NAM).
Ajaran NAM memang memiliki pandangan yang sejalan dengan ide-ide Kabbalah, Filsafat Plato, neo Platonisme, hingga theosofi. Kita bisa mengerucutkan pada lima point tentang sifat sejati ajaran NAM sendiri yang berpijak pada lima elemen penting, yakni:
1. Monisme, keyakinan bahwa segala sesuatu yang ada, merupakan derivasi (penjabaran) dari sumber tunggal devine energy. Pada tingkat tertentu dapat digabungkan menjadi kesatuan dari semuanya.
2. Pantheisme, yakni gagasan God is all and all is god, Allah adalah segala sesuatu dan segala sesuatu adalah allah. God within ourself atau Allah dalam diri kita. Bandingkan dengan God Spot ala Danah Zohar.
3. Reinkarnasi, keyakinan bahwa jiwa manusia kembali pada eksistensi jas-maniah berulangkali, hingga mencapai keadaaan terbaik dan tertinggi dari Great Oneness atau keesaan agung alam semesta.
4. Pencerahan, kepercayaan bahwa kita memiliki pengetahuan rahasia yang terkandung di alam bawah sadar kita. Sebagaimana disebutkan oleh Carl Gustave Jung, bawah sadar kolektif umat manusia memungkinkannya dapat memanipulasi energi dan zat [roh] dengan pikirannya, dan melaluinya dapat memperoleh kekayaan dan kesehatan.
5. Spiritisme, keyakinan bahwa ada roh-roh yang dapat dihubungi oleh orang-orang mati sehingga dapat memberi wawasan kepada seseorang mengenai etika dan makna kehidupan di bumi.
Jika kita sedikit mengulas secara melebar, Kristen adalah agama yang pertama kali “hancur” akibat serangan NAM. Di Barat sendiri, pendeta, pengurus gereja, dan sebagian umat Kristiani sekarang memasang kuda-kuda untuk membentengi teologi mereka dari serbuan NAM. Mereka memasang situs-situsnya bersamaan dengan judul-judul seperti Bahaya NAM, The New Age and Kabbalah, New Age Movement and Christianity dan segala macamnya.
Mereka sadar bahwa selama ini instansi keagamaan Kristen hanya sibuk pada hal-hal ritual liturgis belaka, sekaligus mengabaikan sisi esensial Kristen yakni perjumpaan dengan Tuhan secara logis bukan doktriner. Inilah rupanya yang menjadi dalang dibalik invasi NAM masuk ke gereja-gereja mereka. Dampak ini bukan main memilukannya.
Banyak anak-anak muda Amerika dan Eropa saat ini lebih rajin pergi ke paranormal ketimbang sekolah minggu. Mereka-para remaja itu-mulai mempelajari tulisan-tulisan yang berkaitan dengan astrologi atau berguru di tempat sepi dan terpencil (esoterisme).
Oleh karena itu, kita sebagai umat muslim harus jeli melihat pergerekan mereka yang akan menghabisi agama satu persatu, tidak terkecuali Islam. Di Islam sendiri, pelatihan-pelatihan Spiritualitas banyak sekali beredar. Ada yang memang betul-betul Syar’i karena ia langsung beritik tolak kepada Al Qur’an dan Sunnah dan dijelaskan Para Salafussoleh, namun ada pula yang jelas-jelas terinflitrasi gagasan NAM. Lantas bagaimana dengan kasus ESQ? – Saya sendiri tidak begitu yakin dengan konsep ini. Hal ini berdasarkan pengalaman saya mengikuti Training ESQ saat Generasi Emas Angkatan Pertama dibuka untuk para aktivis kampus. Disanalah, sejumlah tanda tanya banyak berkembang di pikiran saya.ESQ sendiri sudah menuai banyak kritik. Apa saja dimasukkan asal mendukung gagasan ESQ, katakanlah seperti Husein Haikal (Penulis Liberal), Ali Syariati (Tokoh Syiah), Pastor Drijarkara (Katolik) dan lain sebagainya. Bahkan untuk menjelaskan Rukun Iman banyak dikutip justru pemikir-pemikir Barat.Kita juga bisa dapati pemahaman menyimpang yang diyakini Ary Ginanjar Agustian. Sebagian orang menyebutnya sebagai paham, “Manunggaling kawula gusti” atau pantheisme yang memang kuat diajarkan di NAM. Pada halaman 10 alinea 2, buku ESQ, Ary Ginanjar menyatakan :Jawaban-jawaban dari suara hati tersebut adalah sama persis dengan sifat-sifat Allah yang terdapat di dalamAl Qur’an (Asmaul Husna) seperti Maha Penolong, Maha Pengasih,”Sedangkan di halaman 108, Ary Ginanjar menulis, “Ketika jiwa manusia mengangguk, mengakui Allah sebagai Tuhannya, maka saat itulah Sifat?sifat Tuhan yang Suci dan Mulia, akan mengemuka dan memancar dalam God Spot?nya, dan dari sinilah dasar pijakan kecerdasan spiritual bermula.”Jelas ini adalah sebuah pemahaman keliru. Sebab jika kita merujuk kepada ayat-ayat di Al Qur’an, Allah memberikan penjelasan bahwa sebagai Sang Maha Pencipta, Ia tidak dapat disetarakan dengan siapapun. Dan tidak ada sesuatupun yang menyerupai (setara) denganNya”Dia Pencipta langit dan bumi. Dia menjadikan bagi kamu dari jenis kamu sendiri yang berpasang-pasangan dan dari jenis binatang ternak yang berpasang-pasangan (pula), Dia jadikan kamu berkembangbiak dengan jalan itu. Tidak ada sesuatupun yang serupa dengan dia, dan Dialah yang Maha Mendengar lagi Maha MelihatKritikan tajam kepada konsep ESQ Ary Ginanjar juga berlaku ketika model pelatihan ini terjebak pada pengangungan ide God-Spot. God Spot menjadi pilar penting ketika Ary Ginanjar menjelaskan konsep ESQ. Tak heran kata God Spot tersebar hampir di seluruh bagian buku, yakni halaman 59, 60, 64, 118, 121, 138, 153, 176, 202, 218, 241, 250, 258, 273, 301, 326, 331, dan 356. Anda tahu asal muasal ide God Spot yang begitu diagungkan oleh pengusung NAM dan kemudian dipakai Ary Ginanjar dalam konsep ESQ nya? Tidak lain berasal dari penelitian yang menjadikan penederita epilepsy sebagai objeknya. mengutip beberapa hasil penelitian neurologist (dokter ahli saraf), antara lain dari V.S. Ramachandran. Penelitian Ramachandran yang menemukan “God spot” adalah penelitian terhadap aktivitas elektris pada salah satu bagian otak yang disebut lobus temporalis yang dikatakannya penting dalam pengalaman religius. Ramachandran menyatakan bahwa berbagai studi telah jelas menunjukkan suatu hubungan antara pengalaman religius dengan epilepsy lobus temporalis. Pengalaman religius dan spiritual sangatlah kompleks, katanya pula, melibatkan emosi, pikiran, sensasi dan perilaku. Tapi para ilmuwan percaya bahwa pasien penderita epilepsy lobus temporalis yang menderita halusinasi religius dapat dijadikan sebagai sebuah model penting dalam menunjukkan bagaimana pengalaman religius tertentu mempengaruhi otak manusia.
Beberapa dekade lalu ada ilmuan Barat yang menulis bahwa Nabi Muhammad menderita epilepsi. Karena dalam riwayat diceritakan keadaan Nabi Muhammad bila sedang menerima wahyu, ada yang seperti mimpi saat tidur, ada yang tiba-tiba terdiam beberapa saat, dan ada yang gemetaran dan berkeringat seperti ketakutan. Kondisi-kondisi ini dinterpretasikannya sebagai suatu serangan epilepsi. Tulisan itu kemudian dibantah oleh ilmuwan Barat lainnya, yang mengatakan serangan epilepsi yang berulang-ulang dan tidak terkontrol akan menyebabkan penurunan fungsi berpikir, sedangkan Nabi Muhammad makin sering menerima wahyu, makin meningkat kemampuannya.

0 komentar: